Kemenpar Bantu Kesuksesan Festival Pesona Budaya Minangkabau

oleh
Atraksi pencak silat menjadi salah satu penampilan dalam ajang Festival Pesona Budaya Minangkabau di Tanah Datar pada 28 November sampai 2 Desember 2018.(fantau)

Batusangkar,— Kementerian Pariwisata Republik Indonesia siap membantu untuk kesuksesan dan meriahnya pembukaan Festival Pesona Budaya Minangkabau di Kabupaten Tanah Datar yang akan berlangsung pada 28 November sampai 2 Desember 2018.

Sekretaris Daerah Tanah Datar, Hardiman di Batusangkar, Selasa 23/10 menyampaikan dukungan yang akan diberikan Kemenpar tersebut dengan menghadirkan koreografer Dany Malik yang sukses saat penampilan tari massal pada pembukaan Asian Games 2018.

“Kita berharap pembukaan Festival Pesona Budaya Minangkabau di Istano Basa Pagaruyung yang akan dilaksanakan pada 28 November 2018, juga berlangsung meriah,”ujar Hardiman.

Sekda menyebut meriahnya acara pembukaan nanti menjadi satu prestasi tersendiri bagi kabupaten Tanah Datar di sektor pariwisata apalagi dengan ditetapkannya Festival Pesona Budaya Minangkabau sebagai salah satu dari 100 Wonderful event 2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Abdul Hakim menyampaikan berbagai acara bernuansa budaya Minangkabau digelar selama festival tersebut diantaranya pawai budaya, pagelaran seni pemerintah kabupaten/kota se Sumbar, fashion authentic Minangkabau, pagaruyung expo, aneka permainan anak nagari, pacu jawi, persembahan budaya melayu dari Malaysia serta penganugerahan rekor MURI.

“Pelaksanaan Festival Pesona budaya Minangkabau tahun ini lebih istimewa, karena dirangkai dengan Festival Keraton Nusantara XII, yang dihadiri sebanyak 47 raja se Nusantara dimana setiap raja akan membawa 100 orang rombongan,”ujarnya.

Untuk menyikapi tingginya wisatawan yang berkunjung selama festival, disamping hotel dan homestay yang sudah ada, juga akan di data rumah penduduk yang bersedia dijadikan tempat tinggal sementara. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *