Kementerian Pertanian Apresiasi Pembangunan Jalan Lingkar Selatan

oleh -45 views

Kota Pariaman — Pembukaan jalan lingkar selatan dilakukan secara gotong-royong dan swadaya masyarakat diapresiasi oleh Kementerian Pertanian.

Direktur Kesmavet, Kementan RI, Syamsul Ma’arif, mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman ini sangat baik, dimana jalan baru yang dibuat oleh Pemko Pariaman dibangun tanpa menggunakan anggaran daerah, dan diberikan secara cuma cuma oleh masyarakat, yang tanahnya digunakan untuk pembuatan jalan baru ini, ucapnya.

“Kami mengapresiasi upaya Kota Pariaman membuka jalan baru dengan non budgeter, yang juga dapat digunakan sebagai eco wisata, karena melalui kawasan pertanian, dan nantinya kita akan lihat apa yang bisa kita bantu disana,” tukasnya.

“Apalagi jalan baru yang dibuka sepanjang 7 KM dengan lebar 6-8 meter ini, tanpa menggunakan anggaran daerah dan tanahnya murni diserahkan masyarakat untuk pembangunan jalan baru ini, yang pada akhirnya mereka juga menikmati hasilnya nanti,” tutupnya.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Kementan RI untuk mengajukan proposal pembangunan bantuan RPH ( Rumah Potong Hewan) dan Paket Pertanian Terintegrasi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Senin (15/11). (Mckp)