Kenapa Harus Taslim???

oleh

Oleh: Muhammad Yasir

“KENAPA HARUS H. Taslim Dt Tambogo, karena sosok politisi PAN itu, Bersih Jujur, Konsisten, tidak memperkaya diri, dan berani Mengambil keputusan.

“Nah foto ini bisa jadi Bukti ketika uang miliaran mengalir ke Banggar (Badan anggaran) ketika itu beliau duduk dikomisi III DPR-RI 2014-2019, serta anggota Banggar tersebut.

Taslim SSi Dt Tambogo, saat mundur dari Badan Anggaran DPR RI, saat putera asli Agam ini menjadi Anggota DPR RI periode 2009-2014 (foto: dok-facebook)

TENTANG TASLIM CHANIAGO

Taslim duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI, namun kemudian ia mengundurkan diri dari badan tersebut karena merasa tidak nyaman dengan besarnya anggaran untuk biaya rehabilitasi ruangan Banggar DPR-RI. Ia juga takut terseret oleh kasus penggelembungan dana rehabilitasi tersebut. Langkah yang diambilnya itu menjadi sorotan media di tengah-tengah langkanya sikap seperti itu di-masa sekarang ini.

Tidak lama setelah pengunduran dirinya kasus itu-pun mencuat kepermukaan, dan rekannya sesama dari Partai Amanat Nasional, Wa Ode Nurhayati terseret kasus itu yang dikemudian hari dijadikan terdakwa. Wa Ode Nurhayati dijerat dengan tuduhan korupsi dalam kasus Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID), yang menurut Taslim tidak masuk akal karena banyak pelaku lain yang tidak tersentuh.

Sebagai anggota Komisi III DPR-RI yang bertugas mengurusi bidang Hukum, Keamanan, dan HAM, ia juga pernah berkomentar mengenai temuan survey yang menyatakan DPR-RI adalah lembaga terkorup. Ia menyatakan bahwa budaya korupsi tidak terlepas dari kebutuhan yang mendesak dan pelakunya merasa aman.

Kini H Taslim SSi kembali menaruko untuk kembali menjadi pejuang aspirasi di DPR RI, Taslim menjadi Caleg DPR RI Dapil Sumbar II nomor urut 4 (nomor yang sama saat Pemilu 2009 lalu,red) dari PAN untuk Pemilu 2019.

Majunya putera Sungai Angek, Baso Kabupaten Agam, alumni Unand Padang, membuat para Sahabat Taslim ‘turun gunung’ untuk berjuang mengantarkan Taslim kembali ke Senayan (DPR RI).

Bahkan keinginan berjuang bersama Taslim menjalar ke banyak kota dan kabupaten yang menjadi bagian dari Daerah Pemilihan Taslim.

Banyak alasan kembali bergeraknya para Sahabat Taslim pertama faktor Taslim yang tidak berpantang untuk memperjuangkan aspirasi, kedua sikap konsisten dan politisi punya komitmen melekat didiri Taslim. Ketiga kerinduan konstituen atas sosok seperti Taslim di DPR RI. (analisa/kutip facebook muhammad yasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *