Kepada Jamaah Tarwih, Bhabinkamtibmas Polsek Sungayang Sampaikan Hal ini

oleh -127 views
Bhabinkamtibmas Polsek Sungayang Brigadir Pol. Jon Hendri di hadapan Jamaah Tarwih Masjid Baitul Makmur, Nagari Minangkabau, menyampaikan imbauan terhadap Kamtinmas. (foto: fantau)

Batusangkar, — Masyarakat diminta untuk berhati-hati akan bahaya kebakaran, banyaknya modus penipuan, dan menyikapi hasil Pemilu serentak dengan tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

Hal itu beberapa poin penting yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Sungayang Polres Tanah Datar Brigadir Pol. Jon Hendri di hadapan Jamaah Tarwih Masjid Baitul Makmur, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, Jumat malam, 17/5.

Ia mengharapkan kepada jamaah untuk mematikan api kompor, lilin, obat nyamuk bakar, dan benda lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran rumah sebelum berangkat ke masjid atau musala.

Kemudian, masyarakat juga hendaknya hati-hati terhadap tindak kejahatan dengan modus penipuan. Banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan sebuah institusi untuk merayu warga agar mentransfer sejumlah uang.

“Hal terpenting lainnya adalah masyarakat agar menyikapi hasil Pemilu serentak pada 17 April 2019 untuk jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya atau berita bohong, maka kita perlu mencek kebenarannya,” kata Jon.

Ia menyebutkan masyarakat tidak perlu menyikapi secara berlebihan sehingga melanggar peraturan yang berlaku dan merusak etika yang ada di tengah masyarakat.

“Kita jangan mudah terpancing dengan kabar bohong yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan sehingga berdampak pada ketenteraman masyarakat,” tuturnya. (fantau)