Kereeennn, Sutan Riska Jadi 15 Orang Berpengaruh Keterbukaan Infomasi Publik

oleh -161 views
Sutan Riska menjadi 15 tokoh Keterbukaan Informsi Publik 2019 (foto: dok/hms-dms)

Padang,—Komisi informasi Sumatera Barat menetapkan 15 tokoh Provinsi Sumatera Barat yang sangat berpengaruh dan mempunyai dedikasi serta komitmen luar biasa dalam keterbukaan informasi publik.

Ke 15 tokoh Sumatera Barat itu mendapatkan Achivement Motivation Person (AMP) dari Komisi Informasi diserahkan oleh Komisioner KI Pusat M Syahyan Jumat 6/12 di Kriyad Bumi Minang, Padang.

Begitu disebut namanya, tepuk tangan membahana menghiasi ruang berkapasitas 1000 orang. Bagaimana tidak, Sutan Riska Tuanku Kerajaan merupakan penerima termuda, dan juga seorang bupati dari kabupaten termuda yang dengan komitmennya bisa mengantarkan Kabupaten Dharmasraya sebagai kabupaten menuju informatif, satu satunya kabupaten muda di Sumatera Barat yang meraih predikat itu dalam upaya keterbukaan informasi publik.

Bersama Sutan Riska, mereka yang mendapatkan penghargaan dan anugerah AMP dari Komisi Informasi Sumatera Barat adalah, H. Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fahrizal, M.Hum., WalIkota Padang Panjang Fadly Amran, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Anggota DPRD HM. Nurnas, Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Ketua KPUD, Rektor UNP dan lain sebagainya.

Ketua Komisi Informasi Sumbar, Adrian Tuswadi mengatakan, pemberian anugerah AMP itu merupakan puncak dari rangkaian evaluasi keterbukaan informasi publik di Sumatera Barat. Tidak ada intervensi pihak mana pun dalam penetapannya.

Namun didasarkan pada pengamatan dan penilaian yang sangat objektif lengkap dengan karya nyata yang diberikan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, dirinya memang punya komitmen untuk melaksanakan transparansi, karena dapat mencegah korupsi dan juga menjadi cermin membaiknya kinerja pemerintahan.

“Alhamdulillah, ini hasil jerih payah kita semua,” kata Sutan Riska.(hms-dms)