Kereenn Coy…Akhirnya Lima Putera Sumbar Terpilih Berlayar dengan Dewaruci

oleh -273 views
Lima wakil Sumbar lolos, berlayar bersama KRI Dea Ruci. (foto: dok)

Padang, —Lima putera puteri Sumatra Barat (Sumbar) terpilih mengarungi samudera pada Ekspedisi Rempah dengan KRI Dewaruci.

Lima remaja itu menjadi peserta Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021. Mereka lolos setelah seleksi ketat dilakukan. Nantinya, lima wakil Sumbar itu ikut berlayar bersama KRI Dewaruci untuk menyinggahi titik jalur rempah di Indonesia

“Selamat kepada seluruh peserta yang lolos sebagai calon peserta Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021 wilayah Sumbar,”itulah bunyi pengumuman Dinas Kebudayaan Sumbar dalam instagram resminya, Sabtu 19/6-2021.

Lima utusan Sumbar tersebut telah melalui proses rekrutmen seleksi calon peserta Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021. Berikut nama-nama wakil Sumbar berlayar ke titik rempah nusantara :

1. Nico Nofrialdo (Kota Pariaman)

2. Muhammad Rizki (Kabupaten Limapuluh Kota)

3. Adhiya Alfi Zikri (Kabupaten Pesisir Selatan)

4. Bau Dwi Aditya (Kabupaten Pesisir Selatan)

5. Bella Yulianti (Kabupaten Pesisir Selatan)

Pelayaran KRI Dewaruci dimulai dari Bandar Neira, Maluku, 17 Agustus 2021, dan akan berlabuh di 13 titik pelabuhan Indonesia. Pelabuhan Teluk Bayur direncanakan sebagai salah satu tempat bersandarnya kapal pembawa peserta terpilih dari seluruh nusantara itu.

Namun rencana tersebut batal karena adanya perubahan rute. Koordinator Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Rempah Kemdikbudristek.

“Teluk Bayur batal KRI Dewaruci menlayari Surabaya-Makassar-Banjarmasin-Tanjung Uban-Jakarta-Semarang dan Benoa. (*den)