Kereennn, Dokter Hasmi HPS Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Padang

oleh -173 views
Dokter Hasmi HPS, Caleg DPRD Sumbar dari Partai Gerindra Dapil Padang bersama kelompok ibu-ibu senam di Ulak Karang, dipercaya siap prioritaskan kesehatan orang Padang, Kamis 11/4 (foto: dok)

Padang,—Kesehatan warga kota harus menjadi prioritas utama agar didapatkan generasi yang tangguh, tahan terhadap penyakit dan cerdas.

Bukan untuk anak-anak saja, bagi yang lanjut usia (lansia) masalah kesehatan harus diperhatikan juga, agar warga kota bisa menikmati masa tua dengan riang, tidak sakit-sakitan.

“Untuk itu diperlukan sarana dan prasarana kesehatan yang mumpuni menjawab permasalahan tersebut. Mulai dari infrastruktur, SDM kesehatan (tenaga medis), penyediaan alat-alat kesehatan yang sesuai dengan perkembangan zaman serta obat-obatan, sudah harus disiapkan secara maksimal di setiap kelurahan yang ada di Kota Padang,”ujar Caleg DPRD Sumbar dari Partai Gerindra nomor urut 4 dapil Kota Padang Hasmi HPS, ketika berkampanye di kawasan Lubuk Minturun Koto Tangah, Kamis 11/4.

Kata Hasmi PS, persoalan kesehatan warga tidak bisa ditawar-tawar. Pemerintah harus siap dengan segala daya dan upaya agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa dilayani dengan paripurna.

Dokter Hasmi HPS kenyang pengalaman sebagai praktisi kesehatan masyarakat, dia pernah menjadi Kepala Puskesmas Air Dingin dan Lubuk Buaya Koto Tangah, Hasmi putera Pesisir Selatan itu juga pernah menjadi Direktur RSUD M. Zein Painan dan Dirut RS Achmad Mochtar Bukittinggi.

Hasmi sang pegabdi kesehatan ini pun telah berkeliling Padang untuk memberikan pengobatan dan penyuluhan kesehatan kepada kelompok-kelompok Lansia, termasuk kelompok ibu-ibu senam.

Dari pertemuan dengan kelompok-kelompok masyarakat, khususnya Lansia, Hasmi HPS selalu menyampaikan bagaimana pola hidup sehat di masa tua untuk menghindari penyakit-penyakit yang biasa diderita, seperti jantung, hipertensi, kolesterol, diabetes, dan lainnya.

“Sekiranya masyarakat Kota Padang mengamanahkan saya menjadi wakil rakyat di DPRD Sumbar, masalah kesehatan pasti menjadi prioritas utama saya untuk diperjuangkan,” ujar alumni SMA 2 Padang dan Fakultas Kedokteran Unand itu.

Dengan pengalaman sebagai birokrat dan profesinya sebagai dokter, Hasmi HPS telah menyiapkan program-program kesehatan yang bisa diimplementasikan nantinya di tengah-tengah masyarakat Kota Padang.

“Mengenai pendanaan program akan kita perjuangkan di dalam APBD Sumbar,”ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Bukan di bidang kesehatan saja dengan slogan Harapan Padang Sehat (HPS), di bidang lainnya dokter Hasmi HPS siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Padang. (relise)