Keren, Diskusi JPS Diapresiasi Kadispar Sumbar

oleh -190 views
Diskusi pariwisata JPS, tapi Kadispar Sumbar tetap acunga jempol karena diyakini beri kontribusi positif untuk boomimg pariwisata Sumbar di masa pandemi covid-19, Sabtu 13/2 pada Diskusi Tigabelasan JPS, di Auditorium Istana Gubernur Sumbar. (foto: dok/jps-jok)

Padang,– Meski disebut terlambat Jaringan Pemred Sumbar (JPS) mencikarui pariwisata, tetap juga Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial mengapresiasi diskusi pariwisata yang digelar Jaringan JPS, Sabtu 13/2 di Auditorium Istana Gubernuran Sumbar.

“Sudah satu tahun tiga bulan saya jadi Kadis Pariwisata Sumbar, baru kali ini diajak berdiskusi soal pariwisata Sumbar. Meski bisa dibilang agak terlambat, namun acara ini patut diapresiasi karena akan jadi kontribusi positif bagi dunia pariwisata Sumbar ke depan,”ujar Novrial ssbagai pembicaara¬† lada diskusi dimoderatori Adrian Tuswandi.

Novrial saat membuka diskusi menggantikan PLH Gubernur Sumbar Alwis mengatakan terlambat, lanjut Novrial karena sudah hijau-hijau pariwisata Sumbar sejak dihantam pandemi Covid-19.

“Kami di Dinas Pariwisata tidak lelah mencari formula dalam membangkitkan pariwisata di Sumbar, walau banyak tantangan di lapangan. Namun tantangan ini membuat kami makin bersemangat,” ungkap Novrial.

Diskusi yang dihadiri Penasehat JPS H. Leonardy Harmaini (Anggota DPD RI), HM Nurnas (Anggota DPRD Sumbar), menampilkan narasumber Dr. Sari Lenggogeni (Praktisi Pariwisata), Dr. Naslindo Sirait (Kepala Bappeda Mentawai), Ian Hanafiah (Ketua Asita Sumbar), M. zuhrizul (Pegiat Pariwisata), dan Kadis Pariwisata Kota Pariaman Marven.

“Biasanya Pak Novrial dan Pak Ian undang wartawan. Tapi JPS mengundang bicara hal yang baik tentang pariwisata dan Sumbar, sebagai penasehat saya suppor apa yang baik dilakukan JPS ini,” ujar Leonardy. (rilis: jps/al-ms)