Ketat Oiii…100 Orang Paskibraka Masuki Tes Pantokhir

oleh -102 views
100 anggota Paskibraka se Sumbar Kamis 8/4-2021 memasuki tes Pantokhir. (foto: dok/fikri)

Padang– Sebanyak 100 orang calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) memasuki babak baru yaitu tes Pantokhir (penentuan akhir), Kamis 8/4-2021.

Tes Pantokhir dilakukan untuk memperebutkan tiket menjadi Paskibaraka Provinsi Sumatera Barat dan Istana Negara  Tahun 2021.

Persaingan makin ketat oiii, semua perwakilan daerah Kabupaten Kota se Sumbar mulai ujuk gigi menjelang seleksi Pantokhir.

“Dari 100 orang ini akan kita saring menjadi 30 orang dan 3 pasang untuk tes ke istana, yang langsung dites oleh  Gubernur Sumatera Barat, Pak H Mahyeldi”, ujar, Kadispora Provinsi Sumatera Barat Bapak Drs. Bustavidia, MM.

Hasil dari Pantokhir itu akan dikirim melalui surat ke setiap kabupaten dan kota.

“Bagi yang terpilih untuk mengikuti Seleksi Nasional akan kita kirimkan surat untuk mengikuti tes perwakilan Provinsi Sumatera Barat ke Istana Negara,” ujar Kadispora.

Kadispora juga menyampaikan Seleksi Pertama di masa pandemi covid-19, karena tahun lalu provinsi tidak mengadakan seleksi di karenakan tidak adanya surat perintah dari pemerintah pusat.

“Kita berharap adik-adik yang mengikuti seleksi tahun ini selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari virus covid-19,” ungkapnya.

Siapakah yang akan terpilih menjadi Paskibraka Provinsi Sumatera Barat dan Perwakilan Provinsi Sumatera Barat ke Istana Negara?? yuk kita nantikan saja…(fikri)