Ketat Persaingan Calon DPD Sumbar, Nukhalis Sementara Suara Terbanyak Kedua

oleh -2.734 views
Nurkhalis diperkirakan bikin kejutan di Pemilu 2019, menjadi satu dari empat calon DPD RI terpilih dari Sumbar. (foto: spp)

Padang,—Persiangan ketat suara Calon DPD RI Sumbar, pascapenghitungan TPS 17 April lalu.

22 Calon DPD RI asal Sunbar mulai menghitung, tapi bakal ada kejutan, calon bertopi caping nomor urut 38 Nurkhalis dari pengitungan dan tabulasi suara dikumpulkan Sahabat Pejuang Petani merilis, Nurkhalis sementara diposisi suara terbanyak kedua.

“Insya Allah Uda Nurkhalis suaranya stabil, dari hitungan tim relawan tergabung dalam Sahabat Pejiang Petani Sumbar, sampai Jumat 19/4 sore ini berada di posisi kedua peraih suara terbanyak, berada di bawah Bu Emma Yohana,”ujarĀ  Koordinator Sahabat Pejuang Petani Marta Suhendra lewat whatsapp kepada media ini.

Bahkan Marta Suhendra optimis melihat pergerakan suara positif ini, menjelang selesai penghitungan manual berjenjang KPU, Nurkhalis bakal mengejutkan dan menjadi satu dari empat kursi DPD dari Sumbar.

“Bahkan malam ini kabar mengejutkan datang dari sebuah.daerah kalau Si Pejuang Petani (Nurkhalis,red) memperoleh 80 persen suara sah di sana, Allhamdulillah,”ujar Marta Suhendra yang juga Sekretaris DPD KNPI Sumbar.

Sementara Nukhalis dihubungi, berharap penghitungan manual sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dari pusat tabulasi kita memang trend suara sangat positif, dan kepada para relawan tergabung pada Sahabat Pejuang Petani dan simpatisan serta sahabat saya, untuk mengawal penghitungan manual yang sedang berlangsung,”ujar Nurkhalis yang meraup 55 persen suara di basis utamanya sekaligus kampung halaman Nurkhalis Limapuluh Kota.

“Target tim dan doa semua sahabat suara aman ke DPD minimal 200 ribu suara, dan tabulasi suara sudah mencapainya, potensi berlebih dari itu masih ada,”ujar Nurkhalis.

Redaksi media ini mencatat ada enam nama bersaing ketat ke kursi DPD RI, selain Emma Yohana dan Nurkhalis ada.Muslim M Yatim, Leonardy Harmainy, Alirman Sori dan Desra Ediwan. (rilis: spp/ichobb)