Ketua DG PB Lemkari Haried Taning Sebagai MLP PB Fork pada KOSN 2021

oleh -113 views
Sihan Haried ditugaskan pada KOSN 2021. (dok/age)

Padang — Sihan Haried Taning, resmi ditunjuk sebagai satu orang personal MLP (Musyawara Lembaga Perguruan) yang bertugas KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Tingkat SMP 2021/ Rencananya, cabang olahraga karate akan mulai dipertandingkan pada 20-26 September 2021.

Saat dihubungi media ini, Sihan Haried, sapaan akrabnya dikalangan insan perkaratean nasional ini menyebutkan, penugasanya sebagai MLP pad KOSN 2021 tersebut tertuang dalam surat tugas nomor 078/Sekjen-PB.FORKI/ST/IX/2021 yang ditandatangani Sekjen PB FORKI, Raja Sapta Ervian 16 September 2021.

Dalam surat tugas tersebut dirinya ditugaskan bersama Donald, Suwadi Ida Dwi dari DKI Jakarta 17 wasit juri lainnya.

Haried Taning yang juga Ketua Dewan Guru PB Lemkari ini akan memantau dan mengawasi jalanya pertandingan karate KOSN dan sebagai technical deleget MLP. Dia juga mengawasi kinerja dewan wasit dan para wasit/juri dalam kejuaraan ini.

“Ini bentuk Ini bentuk kepercayaan PB Forki kepada PB Lemkari dimana saya sebagai Ketua Dewan Gurunya. Sebagai anggota MLP tentunya saya harus menjalankan tugas dan kepercayaan ini dengan sebaik mungkin,” kata Harried, Karateka DAN IX ini.

Menurutnya, laga kejuaraan KOSN 2021 ini diikuti utusan provinsi seluruh Indonesia, dimana pesertanya hampir sebagian karateka perguruan karate-Do Lemkari. Betapa tidak pembibitan dan pemassalan Lemkari diseluruh tanah air masih diminati generasi bangsa, meski perguruan berlambang harimau, dimana Haried Taning sebagai Ketua Dewan Gurunya direcoki, oleh oknum yang tak ingin kembali berjaya dan menuju gemilang.

Dijelaskannya, KOSN 2021 akan berlangsung fair play dan seyogyanya mereka yang terbaiklah yang akan berhasil sebagai juara, karena dirinya ingin karate Indonesia lebih maju dimasa mendatang, dengan melahirkan karateka yang bermental juara. (age)