Ketua DPRD Sumbar Gelar Pelatihan Kewirausahaan Entrepreneur Bagi Siswa SMK se Kota Payakumbuh

oleh -916 views
oleh
916 views

Payakumbuh – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menggelar Pelatihan Kewirausahaan Entrepreneur Generasi Muda, Selasa (05/12) di Agamjua Cafe Kota Payakumbuh. Adapun peserta dari kegiatan itu adalah siswa-siswi SMK se Kota Payakumbuh.

Kegiatan pelatihan tersebut juga menghadirkan ketua Asosiasi Indonesia Tour and Travel (ASITA) Sumbar, Darmawi sebagai narasumber.

Supardi katakan, nenjadi pengusaha itu enak, menjadi pengusaha itu tidak ada pensiunnya. Apalagi menjadi seorang Entrepreneur, Entrepreneur itu orang yang bergerak, berinovasi dan menanggung sebagian besar resiko, untuk meraih nilai tambah ekonomi.

“Karena itu jadilah Eentrepeneur muda, yang mampu menciptakan lapangan kerja bagi pemuda lainya, sekaligus telah mendukung program pemerintah tentang ekonomi kreatif yang dilakukan oleh para usahawan muda,” tutur Supardi.

Kemudian, lanjut Supardi, terbukanya peluang usaha baru, maka secara otomatis perekonomian akan meningkatkan. Dan semakin banyak pengusaha maka masyarakat Sumbar akan semakin sejahtera.

“Jadilah pemuda yang terus bergerak, melakukan kegiatan positif untuk meraih sukses, kemudian menularkan virus sukses tersebut pada pemuda lainnya,’’ kata Supardi.

Pada kesempatan itu Supardi juga mengingatkan agar peserta mengikuti pelatihan dengan serius, sampai kegiatan selesai untuk menambah ilmu dalam hal meningkatkan usaha nanti.

“Anak-anak sekalian, jika kalian serius dan disiplin dalam menuntut ilmu, inshaallah akan sukses dimasa depan,” ujar Supardi.(**)