Ketua DPRD Zigo Rolanda Dan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Sambangi Masjid Jami’ Nagari Padang Air Dingin

oleh -618 views
oleh
618 views

Solok Selatan -Tim Safari Ramadhan 1445 H (TSR) Provinsi Sumatera Barat dan rombongan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan kelompok lll yang dipimpin Ketua DPRD Zigo Rolanda kunjungi Masjid Jami’ Jorong Takeyan Talang, Nagari Padang Air Dingin, kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan. Senin (18/3-2024)

Sebelum kegiatan safari ramadhan dimulai, tim safari Provinsi Sumatera Barat dan tim safari Kabupaten Solok Selatan buka puasa bersama dirumah Alwis, warga samping Masjid Jami’ dengan sajian ciri khas masakan kuliner Solok Selatan, gulai ikan garing yang nikmatnya sangat luar biasa sekali dan baru kali ini saya merasakan enakmya ikan garing ini karena ikannya masih segar yang baru diambil dari Batang Sangir, Kata rombongan TSR Sumatera Barat.

Pada Ramadhan 1445 H ini diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk kembali bersatu pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Februari lalu.

Himbauan ini disampaikan Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda ketika mendampingi TSR Provinsi Sumbar di Masjid Jami’ Nagari Padang Air Dingin.

“Bahwa Pemilu bisa jadi menyebabkan terjadinya perbedaan-perbedaan pilihan di masyarakat. Namun hendaknya disikapi dengan baik dan penuh kelapangan hati, dan kembali bersatu antara satu dan yang lainnya, Kata?” Zigo.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ ini adalah kolaborasi antara Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan jamaah Masjid se-Sumatera Barat khususnya jamaah Masjid Jami’ dan warga Nagari Padang Air Dingin.

“Dengan berbagai perkembangkan ilmu pengetahuan dan berbagai kemajuan demi untuk mencerdaskan anak bangsa dan kemudian untuk mewujudkan visi misi Presiden RI menjadikan Indonesia emas pada Tahun 2045 dengan pembinaan karakter melalui rumah ibadah dan juga safari ramadhan ini upaya untuk mewujudkan visi Gubernur Mahyeldi “Sumatera Barat Madani, Unggul dan berkelanjutan” Ujar,” Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd selaku pimpinan TSR Provinsi Sumbar.

Selanjutnya, TSR Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjif Jami’ Padang Air Dingin serta menyerahkan beberapa buah Alqur’an kepada pengurus Masjid.

Sementara itu, TSR Pemkab Solok Selatan Kelompok lll juga menyalurkan 10 buah Alqur’an dan 10 buah sarung, serta uang sebesar 5 juta untuk konsumsi berbuka puasa. Dan juga Masjid Jami’ menerima bantuan dari Bank Nagari Cabang Muara Labuh uang sebesar Rp 1 juta. (Kampai)