Ketua PWI Sumbar Basril Basyar : Mari Bersinergi Untuk Kemajuan PWI

oleh -183 views
oleh
183 views

Payakumbuh – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Basril Basyar (BB) meminta agar pengurus dan anggota PWI di daerah se-Sumbar bersinergi untuk memajukan organisasi PWI kedepanya.

“Mari kita bersinergi untuk PWI yang lebih baik,” sebut BB ketika menyambangi Kantor Sekretariat PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota didampingi istri tercinta Sesmi Betris, Kamis (16/2/2023) di Payakumbuh.

Ia mengatakan, bahwa PWI merupakan organisasi wartawan pertama di Indonesia. Sejak berdiri pada 9 Februari 1946 sudah banyak wartawan tergabung di PWI yang melahirkan pemikiran-pemikiran cemerlang untuk kemajuan PWI.

“Itu yang kita harapakan, mari kedepankan pemikiran dan ide-ide positif untuk kemajuan PWI khususnya PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota ini,” ucap BB.

BB juga mendukung penuh akan dilaksanakankannya pelantikan pengurus PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota yang diketuai oleh Aspon Dedi. Ia juga berpesan agar pengurus dan anggota PWI di daerah mematuhi, memahami dan menjalankan Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

Sementara itu, Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dedi melaporkan, bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, sebanyak 56 wartawan di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) dan didampangi 6 orang dari Humas Pemerintah Kota Payakumbuh berangkat ke Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa-Sabtu (7-11/2/2023) yang lalu.

“Sebanyak 18 orang diantaranya merupakan anggota PWI,” kata Aspon Dedi.

Popon, panggilan akrab Aspon Dedi menyebut pihaknya akan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam membangun citra positif daerah lewat pemberitaan, khususnya pemberitaan oleh anggota PWI.

“Semangat kepengurusan baru yakni akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota. Akan tetapi tetap mengedepankan peran pers sebagai fungsi kontrol dan pers sebagai profesi mencerdaskan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan bincang-bincang santai sekaligus silaturahmi itu, juga hadir Sekretaris PWI Payakumbuh Limapuluh Kota Meddy Sulhendi, Bendahara Taufik BAC, Dewan Penasehat Bakhtaruddin, serta anggota PWI lainnya seperti Sardi Nefri, Farhan Farido, Nailul Badri, Wandi Syamsir, Fegi Andriska Putra, Jentra Elbato. (han)