Ketua Tim ‘Mualim’ dan Sibuk Sebagai Senator Alirman Sori Mundur…

oleh -224 views
Alirman Sori Mundur karena kesibukan selalu Senator DPD RI, Minggu 4/10 (foto: dok/gwd)

Jakarta,—Hari ini surat bermatrey 6000 pun melayang dan viral di media sosial. Surat itu menegaskan terhitung 4 Oktober 2020, Senator DPD RI asal Sunbar Alirman Sori mundur dari Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS).

Seperti yang ada di surat pernyataan pengunduran diri Alirman Sori yang sudah beredar di media sosial dan ditandatangani di atas matrey 6000.

Pada surat pernyataan mudur itu Alirman menyampaikan alasan mengundurkan diri terkait dengan mobilitas dan kegiatan sehari-hari yang cukup padat. Anggota DPD RI tersebut tidak ingin jalannya organisasi PKPS menjadi terganggu.

Surat pernyataan tersebut disampaikan kepada Ketua Dewan Penasehat, Ketua Dewan Penasehat, Pengurus DPP dan DPW serta DPD PKPS seluruh Indonesia. Dan ditembuskan kepada Bupati Pesisir Selatan.

Surat pengunduran diri Alirman Sori beredar di Medsos, Minggu 4/10 (foto: dok/gwd)

Saat dikonfirmasi kepada salah seorang tokoh Pesisir Selatan, Zulhendri Chaniago, dia mengakui memang Alirman Sori mengirimkan surat pernyataan pengunduran diri dari Ketum PKPS.

“Memang betul pak Alirman Sori mengundurkan diri, “ kata Zulhendri, Minggu 4/10.

Zulhendri mengakui pada awalnya dia bersama pengurus menolak keputusan mundur Alirman Sori tersebut. Sebab tidak ada alasan yang dapat diterima dan Alirman tidak melanggar AD dan ART PKPS.

“Walaupun diketahui Alirman menjadi Ketua tim sukses pasangan Cagub Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim), sebenarnya sah-sah saja. Karena itu personal bukan atas nama organisasi. Makanya kami menolak tapi karena Alirman tetap bersikukuh dengan sikapnya mau mundur, akhirnya rapat menyetujui” jelas Zulhendri

Ditambahkannya, untuk mengisi kekosongan jabatan Ketum, dalam rapat pengurus harian DPP PKPS yang dilakukan Minggu 4/10 diputuskan ada Pjs Ketum sampai Munaslub dilakukan.

“Pengurus memutuskan singguluang batu kepada saya, Insya Allah kalau didukung semua pengurus saya siap menjadi Pjs sampai Munaslub yang jadwal belum ditentukan waktunya,” jelas Zulhendri.

Anggota DPR RI periode 2004-2009 ini menghargai keputusan Alirman Sori. Menurutnya, Alirman Sori tentu punya alasan kuat untuk membuat keputusan ini.

“Kami menghargai keputusan pak Alirman, mungkin beliau tidak mau ada konflik interes PKPS dengan Pilkada Sumbar 2020,”ujar Zulhendri.