Ketum IWO Talkshow di Kompas TV Malam ini

oleh -206 views
Ketum IWO Jodhi (pegang gitar) usia sesi record program ngopi malam Komapas TV, tayang Jumat 29/1 pukul 20.00 Wib. (foto: dok/ iwo)

Jakarta,—Ketum IWO Jodhi Yudono “Ngopi” di Kompas TV tak pelak Ikatan Wartawan Online (IWO) se Indonesia bakal mempelototi layar kaca berlogo Kompas TV, Jumat 29/1 malam.

Pasalnya kehadiran Ketua Umum (Ketum) Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono terlibat dalam acara talkshow “Ngopi” Kompas TV yang pada episode kali ini mengangkat tema “Apa Kabar Alam Indonesia? sarat dengan pesan-pesan yang renyah untuk disimak, mengisi malam pemirsa Indonesia.

“Pasti Sarat pesan sosial bagaimana hidup bersahabat dengan alam, mas Jodhi selaku Ketum IWO akan menyampaikannya dengan renyah, sehingga sedap kita toton mengisi waktu malam kita,”ujar Adrian Toaik, Dewan Etik IWO Sumbar.

Keterlibatan Jodhi pada acara yang digelar setiap Jumat mulai pukul 20.00 WIB, ini sebagai seniman yang bertugas menghidupkan suasana melalui petikan gitar maupun lagu-lagu karya Jodhi sendiri yang sebagian diciptakan secara spontan sebagai kesimpulan atas perbincangan dengan narasumber yang dipandu oleh Nitia Anisa dan Oki Rengga sebagai pembawa acara.

Acara talkshow ini dikemas dalam nuansa cafe atau warung kopi, dan membahas Issue yang sedang hangat di Indonesia.

Walupun tema serius, namun dibawakan secara santai dan cair, khas obrolan sambil “Ngopi”.

Tema minggu ini mencoba membahas runtutan bencana di Indonesia, yang tentunya membuat kita semua prihatin. Sudut pandang dari beberapa aktivis lingkungan dan relawan bencana, diharapkan memberi pandangan yang semakin jelas pada penonton setia Kompas TV, soal bagaimana menyikapi Indonesia yang rawan bencana, dan tentunya mengajak kita lebih mencintai lingkungan sekitar.

Narasumber yang hadir secara virtual ini adalah Suparno Jumar (Volunteer Tjiliwoeng), Dwi Cahyono Kisworo (Direktur Walhi Kalimantan Selatan), Melanie Subono (Publik Figur), Muhammad Kaimuddin (Manager Humanitarian Diplomacy of
Human Initiative).

“Selamat menikmati Ngopi hanya di kompas tv, Jumat 29 Januari 2021, pukul 20.00 wib,” ujar Toaik, mengutip rilis resmi DPP IWO. (own)