Khairunas Hadiri Wisuda Widyaswara Indoneseia “Siap” Dukung Keberadaan Kampus WI di Solsel

oleh -261 views
oleh
261 views
Bupati Solsel H Khairunas di wisuda WI pastikan dukung Kampus WI di Muara Labuh Solsel, Sabtu 25/2-2023. (kampai)

Muara Labuh – Kampus Widyaswara Indonesia Muara Labuh kembali laksanakan Wisuda ke IX dan Dies Natalis ke-18 di Kuti Anyir Kecamatan Sungai Pagu, Sabtu (25/2-2023.

STIE dan STKIP Widyaswara Indonesia (WI) Muara Labuh, Solok Selatan mewisuda sebanyak 63 lulusan dengan rincian jurusan akuntansi 9 orang, Manajemen 13, PGSD 11, dan PG-PAUD sebanyak 30 orang.

Sidang senat terbuka dibuka oleh Koordinator Perguruan Tinggi Widyaswara, Dr. Syamsurizaldi serta Orasi Ilmiah oleh Desmaizayatri Ph.D. dari Lembaga Bahasa English Language Center.

Bupati Solsel H Khairunas menyatakan wisuda Ini merupakan kali yang kedua selaku Bupati kami datang ke kampus ini. Ini adalah bentuk dukungan pemerintah kabupaten sekaligus mensosialisasikan keberadaan kampus WI.

Khairunas menjelaskan bahwa Alm Zulfahmi Burhan, disamping mendirikan WI juga merupakan salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Solok Selatan.

“Beliau membuktikan telah berbuat kepada Solok Selatan. Doa kita agar menjadi amal ibadah bagi almarhum,” sebut Khairunas.

Kepada lulusan yang diwisuda Bupati juga memberikan arahan bahwa menjadi sarjana dan memiliki ijazah saja tidak cukup, tapi juga dibutuhkan integritas dan kerja keras dalam kehidupan sehari-hari.

Di Solok Selatan ada dua kampus, dan keduanya dibantu oleh Pemkab Solok Selatan. Termasuk hari ini melalui Dinas PU, kita instruksikan untuk membantu pembangunan pagar di kampus ini.

Bupati juga menghimbau masyarakat untuk menuntut ilmu di kampus WI. Tidak perlu jauh-jauh, karena di Solsel sendiri sudah berdiri kampus tempat menuntut ilmu.

Ketua Yayasan Widyaswara, Eva Suryani menyatakan saat ini Ijazah dan lulusan WI sudah diterima di berbagai lapangan pekerjaan, termasuk menjadi ASN serta menciptakan berbagai lapangan usaha.

“Untuk itu jangan percaya terhadap isu-isu negatif terhadap WI yang menyebutkan lulusannya tidak dapat diterima bekerja, termasuk menjadi ASN. Setiap tahunnya tercatat sebanyak 30 orang lulusan, diterima menjadi ASN,” katanya dikesempatan yang sama.

Selaku Ketua yayasan dia jugat turut mengapresiasi pemerintah kabupaten.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan hibah dari Pemkab Solok Selatan. Terima kasih Bpk Bupati, Bpk Wakil Bupati, dan Pemkab Solsel,” imbuhnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah X, yang diwakili oleh Febrina Fitri juga turut memberikan selamat bagi para wisudawan/wati, semoga ilmu yang didapat, bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Sudah 1591 lulusan yang dihasilkan oleh WI, tentu ini menjadi indikator yang membanggakan bagi kita semua. Mahasiswa, sebagaimana yang disebutkan oleh Mendiknas kita, diharapkan tidak hanya mampu berenang di kolam sendiri, tapi juga di lautan luas,” katanya.

Selain itu para dosen juga diharapkan mampu mengembangkan kualitas, termasuk melakukan penelitian dan pengembangan (Litbang). Saait ini Dikti juga menyediakan banyak bantuan untuk Litbang tersebut.

Kepada civitas akademika yang telah membina WI hingga bisa berkembang seperti saat ini, bagaimana perjuangan Pak Datuak, Dr. Zulfahmi Burhan (Alm) dalam membesarkan kampus ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi beliau.

“Kita juga berharap, agar Universitas Widyaswara segera terwujud, untuk memberikan lebih banyak ruang bagi masyarakat untuk menuntut ilmu,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wabup H. Yulian Efi, Perwakilan LLDIKTI X, Ketua Yayasan, Koordinator WI yang juga Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Ketua STIE O.P. Bismar, MM, serta Ketua STKIP Dr. Fidel Efendi. (kampai)