Kimia Unand Gagas Green Chemistry

oleh -629 views
oleh
629 views
Kimia unand gelar Seminar energi terbarukan dan gagas green chemistry, Senin 11/9 di Axana Hotel, Padang. (foto: is)

Padang—- Kemajuan suatu bangsa sangat bergantung kepada energi. Ketersediaan energi yang maksimal sangat penting di dalam membangun.

Dari itulah, Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas (Unand) mengadakan seminar nasional dengan tema “Green Chemistry & Energi Terbarukan untuk Kehidupan Masa Depan”, Senin (11/9), bertempat di Hotel Axana Padang.

Rektor Unand Tafdil Husni yang membuka secara resmi. Seminar itu membahas pembangunan energi nasional yang dijabarkan oleh Sekretaris Sumber Daya Iptek Dirjen Dikti, Prof. Jhon Hendry.

Kemudian beberapa penelitian mengenai energi terbarukan turut disampaikan di hadapan mahasiswa dan dosen dari seluruh Indonesia.

“Dari seminar ini diharapkan memotivasi munculnya penelitian-penelitian yang dapat menghasilkan energi terbarukan dan ramah lingkungan. Sebenarnya sudah banyak penelitian-penelitian yang dilakukan Kimia Unand, tinggal aplikasinya dalam skala besar lagi,” ujarZulhajri, dosen dengan strata Doktor Kimia Material lulusan ITB. (Is)