KJS Inisiasi Pelatihan Senam Jantung Sehat Bagi Guru Dan Siswa SD/MI Kota Solok

oleh -523 views
oleh
523 views

Solok, – Klub Jantung Sehat (KJS) Kota Solok laksanakan Pelatihan Senam Jantung Sehat khusus untuk Guru dan Siswa-siswi SD/MI se-Kota Solok.

Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Klub Jantung Sehat Kota Solok yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Terimakasih Klub Jantung Sehat Kota Solok yang sudah menginisiasi dan menyelenggarakan Pelatihan Senam ini, semoga masyarakat bisa berperilaku hidup sehat,” ucap Ramadhani dalam sambutannya saat membuka pelatihan ini, Sabtu 24/2/2024 di Gedung SKB Kota Solok.

Ikut menghadiri, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Perwakilan KONI Kota Solok, Pengurus Klub Jantung Sehat Kota Solok Serta Seluruh Guru dan Siswa Peserta Pelatihan Senam Jantung Sehat.

Kemudian Ramadhani menjelaskan bahwa senam jantung sehat dapat membuat jantung lebih sehat dan tubuh lebih berkeringat.

“Senam Jantung Sehat ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung dan meningkatkan aliran oksigen ke dalam tubuh,” jelasnya.

Ramadhani menambahkan bahwa penyakit jantung telah banyak membawa kematian di Indonesia, sedangkan di dunia WHO menyebutkan lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Untuk mengantisipasinya kita perlu melakukan langkah pencegahan, salah satu pencegahannya adalah melalui senam jantung sehat,” terang Ramadhani. (romi)