KLB PASI di Semarang, S Budi Syukur jadi Sekretaris Sidang

oleh -18 views
Pimpinan Sidang KLB Mayjen Purn Anwar Makarim, Budi Syukur dan Rukmini serahkan AD/ART disahkan KLB Semarang kepada Ketum PB.PASI Luhut B Panjaitan. (dok)

Semarang,— S Budi Syukur buktikan diri seorang organisatoris, di Kongres Luar Biasa (KLB) Semarang Ketua Pengprov PASI Sumbar ini menjadi satu dati tuga pimpinan sidang  KLB di Hotel Novotel.

KLB PASI  dengan agenda pengesahaan perubahaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga cabang olahraga (Cabor) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)

KLB dan Rapat Anggota 2022 dibuka Ketum PB PASI Luhut B Panjaitan, berlangsung secara singkat dan padat. Sekum PASI Tigor Waketum Zacki Makarim juga hadir di KLB tersebut.

Draft AD/ART disyahkan di Kongres PASI ini , sebelumnya telah dibahas dan dirancang oleh tim perumus dan dikirim ke pengurus cabang PASI untuk dimintakan saran dan masukan serta perubahan kemudian dikirim kembali ke  Tim Perumus.

“Selanjutnya dibahas lagi melalui zoom meeting dan setelah disepakati dan dikembalikan lagi untuk disetujui, dan disiapkan untuk disyahkan di Kongres PASI hari ini,” ujar Budi $yukur juga salah seorang anggota tim perumus sekaligus menjadi Komisi Pembinaan Daerah PB PASI.

Perubahan AD/ART ini yaitu Anggaran Dasar semula 25 pasal diubah menjadi 35 pasal sedangkan Anggaran Rumah Tangga yang semula 60 pasal menjadi 80 pasal.

“Perubahaan ini merujuk UU Nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, konstitusi atletik international, ” ujar Budi Syukur.

Adanya perubahan aturan dasar di PASI kata Budi Syukur, PASI akan menuju pada organisasi olahraga berbadan hukum yang akan mendapat pengesahan badan hukum dari Kemenkumham.

“PASI juga akan lebih lincah bergerak mengembangkan olah raga atletik, meningkatkan prestasi dan dapat menerima bantuan langsung dari pemerintah baik pusat maupun daerah dan swasta lainnya,” ujar Budi Syukur.

Alhamdullillah kata Budi dengan kesepakatan, peserta kongres luar biasa yang terdiri dari 34 provinsi di Indonesia dengan suara bulat menyatakan bersedia menerima perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.  Pimpinan sidang KLB dipimpin Mayjen Purn Zacki Anwar Makarim (ketua), S Budi Syukur (wakil ketua) dan Pengprov PASI Jateng Rukmini (Sekretaris).

“Setelah disyahkan KLB dan ditandatangani pimpinan sidang maka Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PASI diserahkan langsung kepada Ketua Umum PB PASI Luhut Bi Panjaitan didampingi Tigor dihadapan peserta KLB,” ujar Budi Syukur.

Terjadinya revisi AD/ART itu kata Budi Syukur diapresiasi Pengprov PASI seluruh Indonesia, pengrus atletik se Indonesia berharap akan menjadi angin segar bagi kemajuan, perkembangan dan pembinaan atlit PASI di daerah.

“Alhamdulillah tugas selama 6 bulan melakukan revisi AD/ART PASI telah membuahkan hasil dan disepakati pada hari ini, semoga bermanfaat bagi kita semua amiiin.,” ujar S Budi Syukur SH.(adr)