KLH Beri Ketua DPRD Sumbar Anugerah Green Leadership

oleh -135 views
Ketua DPRD Sumbar terima Penghargaan Greem Leadership dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa 15/6-2021. (foto: dok/ucok)

Padang,—- Membanggakan ada nama Ketua DPRD Sumbar dibarisan penerima Green Leadership dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia 5 Juni.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Provinsi SumbarĀ  SupardiĀ  menerima green leadership sdvata hybrid Selasa 15/6-2021.

Selain ketua DPRD Sumbar, juga diberikan pada 2 pimpinan dewan daerah lainnya di Indonesia yakni, Ketua DPRD Provinsi Aceh dan DPRD Provinsi Jambi.

Usai menerima penghargaan tersebut, Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, amat berterimakasih pada Mentri yang sudah memberikan langsung secara online kepadanya.

“Penghargaan ini merupakan sebuah motivasi bagi dirinya dan DPRD Sumbar secara lembaga dan semua pihak, serta suppor Dinas Lingkungan Hidup atas kerja keras maupun atensinya terhadap lingkungan hidup yang ada di Sumatera Barat, ” ujar Suaprdi.

Penghargaan ini kata Supardi tidak keluar begitu saja, ini sudah punya analisa yang tajam dari pemerintah pusat yakni kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

“Selain itu dari analisa tersebut kita berkoordinasi dengan berbagai daerah dalam meraih prestasi ini,” ulas Supardi.

Dia juga menegaskan, penghargaan ini menunjukkan kalau Sumatera Barat sudah masuk yang terbaik dalam pengelolaan lingkungan, namun perlu dijadikan motivasi agar senantiasa selalu ditingkatkan.

“Saya berharap pada dinas terkait, khususnya lingkungan hidup, SDM, dan PTSP bisa bersinergi dan bisa mengawal terhadap perusahaan – perusahaan yang ada di Sumbar, untuk bisa sama- sama menjaga lingkungan hidup,” harapnya lagi.

Selain dinas dan perusahaan, Supardi juga meminta agar masyarakat bisa bersama untuk mencintai lingkungan hidup.

“Karena hidup kita ini tak lebih dan tak bisa keluar dari konteks lingkungan yang sehat, untuk bisa menambah kecerahan serta keceriaan, dalam menjalaninya,”ujar Supardi. (nov)