KNPI Sumbar Desak Pamerintah Tuntaskan Soal Wamena

oleh -130 views
Ketua KNPI Sumbar Fsdly Amran bersama tokoh muda Sumatera Barat berharap kisruh di Wamena segera tuntas, Rabu 2/10 (foto: dok/knpisb)

Padang,—Soal konflik di Wamena Papua, apalagi menimbulkan eksodus warga pendatang terutama perantau Minangkabau membuat berbagai elemen di Sumbar tersentak.

Seperti hari ini Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat merilis keprihatinan atas kerusuhan di Wamena, Papua dan mendesak pemerintah segara mencarikan solusi permasalahannya.

“Kita, pemuda Sumbar prihatin dan berdoa untuk masyarakat yang menjadi korban di Wamena, serta berharap.pemerintah segera menuntaskan masalah di sana,” ujar Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran di Padang, Rabu 2/10.

Fadly yang juga Walikota Padang Panjang dan viral dengan sebutan tokoh milenial Sumbar berharap pemerintah hadir dan memberikan solusi dalam memberikan rasa aman pada masyarakat yang ada di Wamena.

“Kami yakin pemerintah melalui penegak hukum punya strategi dalam menentukan dan mengambil setiap kebijakan yang dilakukan, tetapi harus fokus dan disegerakan. Kita menyerahkan kebijakan pada pemerintah pusat. Kita yakin itu. Namun kita mendorong, pemerintah mencarikan solusi yang terbaik. Karena ini sudah menjadi  duka nasional,” ujar Fadly.

Fadly Amran juga optimis kalau masalah Wamena Papua Polri dan TNI bisa mengatasi. “Insya Allah, pemuda di Sunbar.percaya Polri dna TNI bisa atas konflik itu,”ujarnya.(rilis: knpi-sumbar)