Ko Baru Paten, Kemendes PDTT Apresiasi Nagari Panampuang

oleh -597 views
Nagari Panampuang Agam diapresiasi atas program PIID PEL Kamis 26/9 (foto: dok)

Agam,—Kementrian Desa PDTT, Apresiasi Pembangunan Galeri Sulaman Panampuang Program PIID PEL.

Itu disampaikan pada kunjungan kerja Direktorat IV PUED Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayan Masyarakat Desa (PPMD) Kementrian Desa PDTT Febrian Alyuswar, ST. ke Sumatera Barat, Kamis 26/9.

Rombongan berkesempatan mengunjungi Pembangunan Rehab Galeri Sulaman Pinjaik Patah Nagari Panampuang Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah sudah banyak progres yang kita lakukan sesuai dengan tahapan anggaran yang dicairkan, mulai dari pelatihan sampai kepada tahap pembangunan galeri ini,”ujar Walinagari Panampuang Zulhendra, S.HI yang didampingi Ketua TPKK Alwasman Musnir Datuak Palimo Bandaro dan pengurus lainnya.

Febrian Alyuswar sangat mengapresiasi Rencana Kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Nagari Panampuang melalui TPKK kegiatan Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID PEL).

“Dari sekian TPKK yang telah kita danai, semua sudah berjalan dengan semestinya, termasuk Nagari Panampuang ini,”ujar Febrian Alyuswar.

TPKK menargetkan akhir bulan ini, pengerjaan galeri sudah selesai dan bisa difungsikan sebagai off taker dan pusat pelatihan, sesuai dengan target awal Nagari Panampuang sebagai Eduwisata Sulaman Tarawang dengan ikon Pinjaik Patah.(rilis: hms-pnmpg)