Komitmen Bupati Suhatri Bur Untuk Mendukung Investor ke Padang Pariaman

oleh -479 views
oleh
479 views

Lubuk Alung, – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, kepala daerah yang memiliki komitmen dalam memberi dukungan investasi yang masuk ke daerahnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Suhatri Bur pada acara peletakan batu pertama pendirian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Mini PT. Kakak Ade Berkah di Nagari Aia Tajun, Lubuk Alung pada Senin, (12/02).

“Pabrik Kapabe ini diharapkan dapat menampung dan meningkatkan produksi sawit bagi petani kelapa sawit se Padang Pariaman,” ujarnya.

Selain itu katanya, akan dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat dan tentu akan dapat menjamin roda perekonomian masyarakat Padang Pariaman tumbuh pesat. Dan dia sangat mengapresiasi anak muda yang mampu berkarya dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat Padang Pariaman.

“Prosesnya akan dipermudah, karena diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padang Pariaman,” kata Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini mengapresiasi.

Sementara itu, Direktur PT. Kakak Ade Berkah Ade Arinando mengungkapkan, tujuan didirikannya Pabrik Sawit ini untuk mewujudkan pemerataan kapasitas dan kuantitas sawit di Kabupaten Padang Pariaman. Karena katanya, mengingat sawit merupakan komuniti unggulan daerah.

“Insya Allah pabrik ini bisa memproduksi 200 ton dalam sehari. Tentunya juga membutuhkan tenaga kerja yang akan kita rekrut dan kita utamakan masyarakat Aia Tajun,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten I Rudi Rahmad, Kepala DPMPTP Rifki Monrizal, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, dan Camat Lubuk Alung Dion Franata, serta wali nagari se Kecamatan Lubuk Alung.

Tampak juga hadir Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol, Dandim 0308 Pariaman Letkol Inf Dwi Widodo, dan Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(**)