Komitmen Dukung Pemilu Berintegritas, Mak Katik: Tolak Politik Identitas pada Pemilu 2024

oleh -670 views
oleh
670 views

Padang, – Komitmen Pemilu damai terus bergaung di Sumbar. Komitmen tersebut juga terucap dari salah seorang tokoh budaya Minangkabau, yakni Musra Dahrizal Katik Rajo Mangkuto.

“Saya berkomitmen mendukung dan mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk dan damai,” ungkap Musra Dahrizal Katik Rajo Mangkuto atau Mak Katik.

Menurut Mak Katik, Pemilihan Umum (Pemilu) damai harus berintegritas, tidak ada provokasi, tanpa hoax (hoaks), dan tanpa politik identitas.

“Sehingga terselenggaranya kedaulatan rakyat dan menjadi sebuah momentum untuk penguatan konsolidasi demokrasi,” sebut Mak Katik.

Oleh sebab itu, Mak Katik mengajak semua masyarakat supaya menggunakan hak pilih mereka masing-masing pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Ayo, kita semua datang ke TPS, gunakan hak pilih sebagai bentuk keikutsertaan rakyat dalam menentukn nasib bangsa 5 tahun ke depan,” tuturnya.

Sebelumnya, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumbar, juga telah mendeklrasikan komitmen Pemilu 2024, damai, sejuk, berintegritas, tanpa hoaks, tanpa provokasi, tanpa politik identitas, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis, (18/1).