Kondisi Covid-19 Tak Halangi Semangat Menanam

oleh -29 views
Anggota DPR RI Nevi Zuairina isi reses ajak konstituen di Talu menanam untuk masa depan, Kamis 30/7. (foto: dok/nzcenter)

Pasaman Barat,—Bu Nevi biasa Anggota Komisi VI DPR RI Hj Nevi Zuairina ini disapa konsitutennya di Dapil Sumbar 2. Nevi Zuaiina isi reses dengan memberi motivasi masyarakat.

Seperti di Talu Pasaman Barat meski pandemi covid-19 belum tahu kapan berkahirnya, namun tidak menghentikan semangat menanam untuk masa depan dari para pendukung Bu Nevi.

“Kita semangat karena Bu Nevi ikut berbaur bersama kami,”ujar seorang ibu di saat Nevi Zuairina mengisi reses di Talu Pasaman Barat Kamis 30 Jui 2020.

Hj. Nevi Zuairina salut dengan semangat konstituennya menanam untuk masa depan.

“Ada semangat dan kenginan bersama dari masyarakat untuk menanam, sehingga ibu antusias juga jadinya menfasilitasi dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi hutan dan lahan tidur untuk ditanam berbagai jenis tanaman,”ujar Nevi kepada wartawan.

Apalagi keingiann menanam diiiringi dengan semangat no ilegal logging.

“Hutan ditanami dan manfaatnya diambil, hasil hutan bukan kayu ya,”ujar politisi PKS itu.

Hadir di Talu sehari jelang Idul Adha punya rasa sendiri bagi istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini.

“Alhamdulillah menjelang Hari raya Idul Adha, ibu bisa berkunjung reses ke Talu, sebuah negeri yang sangat potensial alamnya dan kebanyakan masyarakatnya hidup dari bertani,”ujar Nevi.

Nevi Zuarina pada kunjungan reses itu pun memberikan bantuan bibit unggul kepada masyarakat.

“Langsung kita tanam bersama-sama ya bu,”ujar warga lain di situ.

Bibit yang dibantu Bu Nevi mulai dari Mangga, Durian, Jambu Air dan Alpokat.

“Bismillah… semoga usaha kecil ini menjadikan Talu kedepan sebagai negeri sentral mangga, durian, jambu air dan alpokat. Ayo mari menanam untuk masa depan. Insya Allah, Talu kedepan bisa menjadi percontohan hasil hutan bukan kayu di Pasaman Barat bisa jadi di Sumatera Barat,”ujar Nevi Zuairina.(rilis: nzcenter)