Konjen Singapur Jamu Dua Petinggi Media Makan Siang

oleh -148 views
Konjen Singapura Richard Grosse, (dua dari kanan) ajak dua petinggi media di Sumbar,.makan siang dan diskusi peluang investasi di Sumbar, Rabu 20/3 di Pauh Piaman Khatib Sulaiman Padang. (foto: wanteha)

Padang,—Konsul Jenderal Singapura berkantor di Medan, menjamu dua petinggi media di Sunbar makan siang di Pauh Piaman.

Konsul Jenderal  Richard Grosse, memanfaatkan kunjungan ke Sumbar ajak Adrian Tuswandi (owner www.tribunsumbar.com) bersama redakturnya Irwandi Teha dan Wapimred Harian Singgalang Sawir bersantap siap di Pauh Piaman, Rabu 20/3.

Ricahrd saat makan siang terlihat ngobrol santai dengan dua petinggi media tersebut. Bahkan Konjend ini terlibat sharing informasi terkait potensi dan peluang investasi di Sumbar.

“Apa yang bagus dan potensi besar sehingga bisa dilirik investor Singapura di Sumbar ini,”ujar Ricahrd yang baru delapan bulan menjabat Konsul Singapura di Medan.

Menurut Sawir, Sumbar punya 19 kota dan kabupaten, menurut Wapimred Singgalang ini semua daerah itu punya potensi unggulan masing-masing.

Sedangkan Adrian cendrung mengarahkan bagaimana Singapura menangkap peluang sayur mayur Sumbar untuk dipasarkan langsung di Singapura.

“Perlu mekanisme sistem bagaimana sayur mayur Sumbar sampai ke Singapuranya segar dan fresh, dan untuk sayur mayur Sumbar potensinya melimpah,”ujar Adrian.

Richard Grosse berharap ada ruang antara pemerintah Sumbar dengan pemerintahnya menggelar investasi forum yang dihadiri oleh pebisnis dari Singapura dan pengusaha Sumbar.

“Habis makan siang ini, saya mau bertemu pak walikota, Mahyeldi sekalian membicarakan peluang potensi tadi,”ujarnya (wanteha)