Konsolidasi PAN, Taslim Balanjuang Durian

oleh -258 views
Sekretaris Wilayah, Taslim Konsolidasi PAN sambil balanjuang durian, Minggu 22/1 di Tilatang Kamang Agam

Agam,—Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago terus mengkebut konsolidasi PAN tak peduli hari libur sekalipun. Seperti Minggu (22/1) sore kemarin Taslim ke Tikatang Kamang kabupaten Agam, oleh kader PAN di sana Taslim dijamu balanjuang durian Kamang yang terkenal enaknya.
“Saya melakukab konsolidasi karena PAN butih percepatan, karena waktu politik itu putarannya sangat cepat, apalagi cabang bagi PAN sangat berperan penting dalam memenangkan partai di Pemilu 2019,”ujar Taslin didampingi Wakil Sekretaris DPW PAN Sumbar Isa Kurniawan.
Hadir di tengah kader tingkat cabang punya nilai lain, kader merasa diperhatikan. “Juga bagi DPW adanya konsolidasi ini membuktikan kader PAN itu ada hingga sampai ke struktur terendah, di PAN disebut Dewan Pimpinan ┬áRanting,”ujar Taslim yang ditemani Wakil Ketua DPD Agam Zulpardi, Anggota Fraksi PAN DPRD Agam Ali Fuadi Dt. Muncak.
Pada laporannya, Wakil Ketua DPD PAN Agam Zulpardi menyampaikan bahwa konsolidasi PAN di Agam sampai ke tingkat jorong mudah-mudahan tuntas menjelang akhir Januari.
“Rencananya pada tanggal 5 Februari 2017 akan dilaksanakan pelantikan serentak DPC, DPRt dan pimpinan Rayon-rayon,”ujarnya.
Menurut Zuloardi, di Agam terdaoat 16 DPC, 82 DPRt dan 467 Rayon.
“Seluruh musyawarah cabang di tingkat kecamatan sudah terlaksana dan sekarang sedang dalam penyusunan pengurus di tingkat nagari dan jorong se-Kabupaten Agam,”ujarnya.
Taslim Chaniago sangat mengapresiasi konsolidasi yang dilakukan PAN Agam, apalagi kata anak Sungai Angek Baso ini, dalan perjalanan konsolidasi, PAN Agam pertama dilantik dan langsung dihadiri Ketum PAN Zulkifli Hasan.
“Begitu juga dengan konsolidasi ke tingkat bawah, PAN Agam yang tercepat di dalam penyusunan struktur organisasi sampai ke timgkat bawah. Ini bukti berpartai itu tidak jelang Pemilu, PAN menang harus disiapkan jauh sebelun pemilu, modelnya salah satunya konsolidasi seperti ini,”ujar Taslim.
PAN Agan harus menggelorakan kembali semangat menang, kembalikan lagi kursi yang hilang pada Pemilu 2014 lalu.
“Caranya kerja keras dan kerja yang sesuai dengan aspirasi rakyat, kalau ini dilakukan Insya Alloh PAN menang dan kursi yang hilang pada Pemilu 2019 akan kembali lagi ke PAN,”Ujarnya.
Akhirnya Taslim berharap sinergisitas kepengurusan di semua tingkatan akab selalu terjalin. Dan dalam menyusun Caleg PAN memperhatikan masukan kader dan simpatisan.
“Terakhir saya terimakasih kepadaKetua DPC Kamang Magek, Dokter Yendri Armantika yang telah mengundang dan menjamu balanjuang durian, Durian Kamang termasuk durian ungguk rasa di Sumbar ini,”ujarnya. (Waldi)