Komunitas Lari Pagi “Karambia Runners” Eksis

oleh
Karambia Runners eksis kampanyekan budaya hidup sehat, angkat Andrinof Chaniago sebagai penasehat komunitas ini, Minggu 2/12 (foto: rr)

Padang,—Baru dua bulan berdiri, tapi komunitas ini langsung eksis, itulah “Karambia Runners”.

“Karambia Runners” merupakan komunitas lari di Kota Padang yang baru berdiri 26 Agustus 2018,  komunitas ini digagas dan beranggotakan generasi jaman now yang beragam profesi.

“Anak muda, kaum profesional milenial yang sadar arti pentingnya budaya sehat diri dan sshat untuk lingkungan sekitar,”ujar anggota Karambia Runners Rezki Rifai, lewat pres rilis kepada redaksi ini, Minggu 2/12 di Padang.

Komunitas ini diinisiasi dari beberapa orang anak muda yang memiliki visi yang sama tersebut dan tekad untuk menumbuhkan budaya sehat tersebut pula maka berdirilah komunitas ini.

“Saat ini anggota komunitas ini terdiri dari 85 orang dari berbagai latar belakang mulai dari karyawan, kepolisian, kehakiman, hingga anak kuliah,”ujar Rezki.

Saat ini anggotanya terus bertambah tidak saja di Padang, bahkan ada anggota Karambia Runners berdomisili di Riau dan Jakarta.

Dan diakui awalnya untuk menumbuhkan dan memancing niat tersebut butuh perjuangan dari beberapa orang rekan untuk selalu rutin mengajak rekan-rekan muda berolahraga.

“Awalnya kami hanya bertiga, saya, Ferdina Hidayat dan Machw Ferira, kami teman lama yang ingin hidup sehat,”ujar penggagas Karambia Runners Ricky Oktavianda.

Kedepannya kata Ricky, komunitas ini ingin mengajak lingkungan dan masyarakan untuk giat berolahraga dan sadar akan budaya sehat.

“Dan hari ini, Karambia Runners mendapat kehormatan dari bapak Andrinof A Chaniago, Mantan Menteri PPN / Kepala Bappenas 2014 / 2015 yang sekarang menjadi Komisaris Utama BRI menjadi Pembina. Beliau berpesan agar komunitas ini terus berkembang termasuk mengajak serta generasi milenial,”ujar Ricky.

Pada wejangan sebelum lari pagi tadi, Andrinof Chaniago berharap generasi muda, kaum milenial tetap fokus ke pekerjaan masing-masing.

“Tapi tetap setiap minggu berkumpul dan berolahraga,”ujar Andrinof.

Sedangkan di pagi itu juga, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal bersama istri juga terlihat berbaur dengan komunitas Karambia Runners.

“Saya dan istri hadir untuk mensuport kegiatan yang positif ini, hidup sehat tanpa narkoba itu indah dan jaminan masa depan bagi generasi milenial kini,”ujar Irjen Fakhrizal.

Pada bagian akhir setelah diangkat menjadi Penasehat Karambia Runners, Andrinof menantang komunitas ini, untuk menggelar Tour Of Mandeh diawal 2019.

“Saya tantang Karambia Runners gelar Tour of Mandeh (ToM), sekaligus mencoba trackt baru yakni Mandeh-Sungai Pisang, karena ruas itu Insha Allah akhir 2018 selesai,”ujar Andrinof.(rilis: karambia-runners)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *