Kopdarsus PSI Teguhkan Komitmen Menangkan PSI di Sumbar

oleh
Ketua PSI Sumbar Ari Prima (kanan) pastikan gelar Kopi Darat Khusus Minggu 3 Maret, dihadiri Jefrie Geovanie, jumpa pers, Kamis 31/1 di Kantor DPW PSI (foto: icho)

Padang,—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) emang partai politik (Parpol) baru dan perdana berebut suara pada Pemilu 2019 ini.

Tapi jangan pernah pandang sebelah mata, PSI mengusung tagline ‘partai anak muda’ dan ‘partai urang awak’.

Apalagi founding father partai ini anak minang asli, sosok tak asing lagi di kancah pemilihan di Sumbar yang pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2009-2014 dan Senator DPD RI 2014-2019, yaitu Jefrie Geovanie.

“Bagi bang Jefrie Geovanie menang di kampung halaman adalah harga diri, sehingganya Kopi Darat Khusus (Kopdarsus) Minggu 3/1 besok, dihadiri 600 Caleg dan pengus DPD PSI se Sumbar, membarakan komitmen PSI menang dan Minang Menang,”ujar Ketua DPW PSI Sumbar, Ari Prima saat jumpa pers, Kamis 31/1 di Kantor PSI Sumbar.

Kopdarsus PSI se Sumbar menurut Ari Prima pembuktian kesiapan Caleg yang isinya didominasi anak muda, PSI siap memenangkan pertarungan perebutan suara pada Pemilu 17 April 2019.

“Insya Allah, menang bagi PSI harga mati PSI siap menang Pemilu karena Caleg PSI bekerja secara sistemik, masive dan terstruktur,”ujar Ari didampingi Ketua Panitia Kopdarsus sekaligus Ketua Bapilu PSI Medo Fernando dan Bendahara Panitia yang juga Ketua DPD PSI Padang Yunando.

Menurut Medo selain pidato solidaritas Jefrie Geovanie, Kopdarsus juga mendengarkan paparan Minang Menang oleh anak muda minang, termasuk top politisi PSI Pusat Didi Prayogi.

“Juga launching¬† Kensepsi yaitu Kontes Selfie PSI, diharapkan masyarakat ikut Konsepsi ini dengan latar belakang PSI sekaligus memberi pembelajaran selfie yang benar dan tidak hoax, selfie terbaik pasti direward,”ujar Yunando menambahkan.

Terkait penatrasi PSi pada masa kampanye sekarang, Ketua Bapilu PSI Medo Fernando menegaskan tidak bergeser dari target awal dulu.

“Satu kursi untuk satu daerah pemilihan (Dapil) dan itu semakin nyata karena kita bekerja berdasarkan analisis statistik, bahkan kampanye dari pintu ke pintu juga sudah berjalan lewat sistem e-monev, Caleg DPR RI PSI sesuai entri data di sisitem telah mengunjungi lebih 100 ribu rumah pemilih,”ujar Medo.

Ketua DPW PSI Ari Prima juga optimis karena tagline PSI partai urang awak ternyata sangat mengena di pentas politik ranah minang

“Bahkan tidak ada imbas manuver PSI Pusat ke Sumbar, karena PSI itu partai beragam, kita berbaur ke masyarakat minang membawa kearifan lokal.
Lihat saja setiap baliho Caleg PSI selalu diawali dengan tuliaan Arab Assalammualaikum ditutup dengan tulisan Arab juga, Waalaikummusallam,”ujar Ari.

Yunando juga mengakui kalau PSI mampu mengedepankan kearifan lokal dalam membangun citra partainya telah membuat partai didirikan putera minang asli Jefrie Geovanie bergeliat.

“Apalagi bang Jefrie Geovanie memiliki pemilih tradisionil di Sumbar, Insya Allah pemilih pak Jefrie dulu pasti pilih PSI pada 17 April nanti,”ujar Yunando.(icho)