Koramil Pauh Kambar Goro Bersama di Ulakan Tapakis

oleh -704 views
Jajaran Koramil Pauh Kambar bersama kepolisian dan masyarakat gotong royong bangun tanggup penahan ombak, Sabtu 2/12. (foto: penrem032/wbr)
Jajaran Koramil Pauh Kambar bersama kepolisian dan masyarakat gotong royong bangun tanggup penahan ombak, Sabtu 2/12. (foto: penrem032/wbr)

Padang Pariaman,—Antisipasi abrasi air laut, jajaran Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman gelar gotong royong bersama Babhinkamtibmas Polsek Ulakan dan masyarakat memasang tanggul penahan air laut.

Gotong royong bersama dipimpin langsung Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Prm Kapten Inf Karman.

“Kita bergotongroyong (goro) bersama dengan jajaran kepolisian dan aparatur nagari serta masyarakat untuk memasang tanggul, kegiatan ini juga ikut serta Dinas Pengairan Wilayah Sungai V Sumbar,”ujar Kapt inf Karman disela-sepa gotong royong Sabtu 2/12 di Ulakan Tapakis.

Bersama bekerja membangun tanggul antisipasi abrasi di Ulakan Tapakis. (foto: penrem032/wbr)

Menurut Kapt Inf Karman pemasangan tangguo ini juga untuk menyelamatkan jalan lingkungan.

“Kalau dibiarkan jalan kampung dna pantai di sinibisa dikikis terus oleh air laut,”ujarnya.

Pemasangan tanggul tersebut dibantu oleh alat berat dan tanggul dibuat dari karung diisi dengan pasir dan batu gunung yg ada di sekitaran Sungai Sariak sepanjang Garis pantai 600 meter.

Kegiatan gotong royong juga dihadiri jajaran Muspika Nan Sabaris terlihat Kapolsek dan Anggota DPRD Padang Pariaman Sukirman, Wali Nagari dan Wali Korong, kepala BPBD Padang Pariaman dan masyarakat di sekitar lokasi goro.(rilis penrem032/wbr)