Korban Banjir Longsor Pessel Kekurang Air Bersih

oleh -373 views
oleh
373 views
Korban banjir Pessel kurang air bersih, Sutan Riska perintahkan Tagana Dharmasraya turunkan mobil tangki penyalur air bersih ke Batang Kapas, 16/3-2024.(yan)

Dharmasraya,— Malin lengkap penderitaan korban banjir longsor di daerah terparah di Sumatra Barat, yakni Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), bencana terjadi Kamis tanggal 7 Maret 2024 malam.

Dampak dari banjir tersebut salah satunya kekurangan air bersih untuk masyarakat yang terkena banjir dan longsor di wilayah Pesisir Selatan.

Begitu tahu kepedihan warga korban bencana di Pessel itu, kekurangan air bersih, Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan respon cepat dengan mengirimkan kendaraan air bersih dan personel Tagana Dharmasraya, Sabtu 16 Maret 2024,

Tagana Dharmasraya dikomandoi Kepala Dinas SOSP3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Martin Efendi melakukan penyaluran air bersih pasca banjir dan longsor. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana.

“Penyaluran dilakukan secara bergilir dari rumah ke rumah masyarakat di Nagari Sungai Nyalo Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan,”ujar Marti Efendi.

Bantuan air bersih Tagana Dharmasraya sangat berarti sekali bagi warga korban banjir di Batang Kapas Pessel tersebut, para korban begitu dapat air, spontan sebut terima kasih Dharmasraya.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita diawal bulan yang penuh berkah ini. Dan semoga Allah SWT memberi kesabaran dan ketabahan kepada saudara – saudara kita yang terdampak musibah dimanapun berada,”ujar  Martin. (yan)