Korong Kompak, Pilubang Maju

oleh -753 views
oleh
753 views

Padang Pariaman,—Korong Pilubang Nagari Ketaping Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 1/3 malam melengkapi aparat di korong tersebut.

Pengukuhan aparat di Korong dikenal dengan Tapak Gadai digelar di Masjid Raya Pilubang, dihadiri tokoh masyarakat yang juga Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas.

Pengukuhan Tapak Gadai Rangkayo Rajo Sampono Pucuk Adat Nagari Ketaping yakni Iman, Labai, Katik, Pegawai, Sarato Urang Tuo Korong Pilubang Nagari Ketaping.

HM Nurnas mengatakan adanya Tapak Gadai tentu akan membuat stukrur di Korong Pilubang lengkap.

“Sebagai yang diamanahkan tentu saya berharap tercipta kekompakan, karena korong kompak, Insha Allah Pilubang maju,”ujar HM Nurnas usai pengukuhan Tapak Gadai.

HM Nurnas yang merupakan politisi Partai Demokrat ini mengharapkan tatanan yang dikukuhkan hari ini bekerja dengan Bismillah untuk kemaslahatan masyarakat Pilubang.

“Menjadi Tuangku itu belajar dulu baru jadi, sedangkan jadi Labai, jadi dulu baru belajar, baitu tatanan bakorong kito saja dahulunyo (begitu berkorong kita seja dulunya),”ujar Nurnas.

Tokoh dan warga Pibang hadiri pengkuhan Tapak Gadai di Masjid Raya Pilubang, Kamis 1/3 malam. (foto: facebook/hmnurnas)

Pengkuhan aparatur adat Korong Pilubang dilakukan langsung oleh pucuk adat, Bahrul Rajo Sampono, acara berlangsung habis Isya hingga tengah malam.

Menurut HM Nurnas jika Korong Pilubang kompak antara aparatur dan masyarakatnya maka tidak ada kerja untuk pembangunan dan kesejahteraan yang berat.

“Mari untuk masyarakat, barek samo dipikua ringan samo kito jinjiang (berat bersama memikulnya, ringan bersama pula kita menjinjingnya),”ujar Nurnas. (rian)