Kota Padang Raih Juara 2 Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi 2024

oleh -738 views
oleh
738 views

PADANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang kembali memperoleh prestasi membanggakan. Kali ini prestasi itu datang dari Kelompok Dasawisma Kartika, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo.

Di bawah binaan TP-PKK Kota Padang, Kelompok Dasawisma yang mewakili Kota Padang ini, berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Kategori Kota Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Prestasi tersebut diumumkan di sela Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Provinsi Sumbar Ke-8 Tahun 2024 di Balairung Agam, Kamis (7/3/2024) lalu.

Juara satu kategori kota dalam lomba ini kembali disabet oleh Kota Padang Panjang dan juara tiga ditempati Kota Solok. Sementara harapan satu diraih Kota Sawahlunto disusul harapan dua Kota Payakumbuh.

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengaku bangga dan bersyukur atas keberhasilan Kelompok Dasawisma Kartika tersebut.

“Alhamdulillah, hasil ini cukup membanggakan dan memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Sebelumnya kita hanya meraih harapan satu”, Ungkap Ny. Genny usai menyerahkan piala dan piagam penghargaan lomba Ketua Kelompok Dasawisma Kartika Ny. Sri Dian Ekawati, di Kantor Camat Nanggalo, Jumat (8/3/2024).

“Terimakasih kepada pengurus TP-PKK Kota Padang, ketua dan pengurus Kelompok Dasawisma Kartika serta seluruh pihak yang telah membantu, sehingga Kelompok Dasawisma Kartika membawa prestasi membanggakan ini ke Kota Padang,” sambung istri Wali Kota Padang itu dengan raut wajah bahagia.

Lebih lanjut atas nama TP-PKK Kota Padang Ny. Genny memberikan apresiasi khusus kepada Kelompok Dasawisma Kartika yang telah berjuang keras selama mengikuti Lomba Kelompok Dasawisma Tingkat Sumbar 2024.

“Alhamdulillah, di samping mengimplementasikan 10 program pokok PKK, Kelompok Dasawisma Kartika juga melakukan pengoptimalan pemanfaatan pekarangan dengan bercocok tanam. Selain itu juga mempunyai usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK di tingkat rumah tangga. Selamat !,” tukasnya didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Arie Ekos Albar.