Kota Pariaman Diusulkan Untuk Mendapatkan Kalpataru Dibidang Lingkungan Hidup

oleh -46 views

Kota Pariaman – “Saya melihat gerakan lingkungan hidup yang dilakukan walikota pariaman dengan jajarannya, bisa diusulkan untuk meraih kalpataru dibidang lingkungan hidup kedepannya.

Saya akan bantu prosesnya, dan semoga apa yang menjadi keinginan Walikota Pariaman bisa segera terealisasi demi kemajuan kota dan masyarakatnya”, sebut Prof. Dr.Ir.Hadi Sukadi Alikodra.

Hal tersebut disampaikan Hadi Sukadi Alikodra, seorang ahli konservasi alam dan pengelolaan margasatwa dari Bogor, sekaligus sebagai guru besar di Institut Pertanian Bogor (IPB), dalam acara diskusi yang digelar secara virtual dengan Wadlikota Pariaman Genius Umar tentang pengembangan ekowisata di kota pariaman.

Diskusi yang digelar secara virtual tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, dan Asisten I Setdako Pariaman Yaminu Rizal, bertempat di Ruang Kerja Walikota Pariaman, Selasa (2/11).

Dalam diskusi tersebut Genius Umar menceritakan tentang pengembangan ekowisata water front city yang berbasis Sustainable Development atau Konsep Pembangunan Berkelanjutan di kota pariaman, semenjak beliau masih menjadi wakil walikota pada tahun 2013, sampai beliau menjadi walikota pariaman pada tahun 2018 sampai saat ini.

“Dalam beberapa tahun kepemimpinan kami, kami bisa merubah kota pariaman, yang dulunya dikenal sebagai kampung nelayan, tapi sekarang kota pariaman dikenal sebagai kota pariwisata”, ungkap Genius Umar.

“Walaupun kota pariaman sekarang menjadi kota wisata, tapi fungsi nelayan tetap ada, bahkan fungsi nelayan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di kota pariaman dengan segala keunikannya”, terang Genius Umar.

Genius Umar berharap dengan apa yang telah beliau lakukan di kota pariaman ini bisa menjadi terobosan dan percontohan di Sumatera Barat. (Mckp)