KPK Tolak Terima Amien Rais, Alasannya tak Terkait Kasus Alkes

oleh -718 views
oleh
718 views
Putera Amien Rais, Hanafi berorasi dihadapan massa loyakis bapaknya di depan gedung KPK RI, Senin 5/6 (foto: tas)
Putera Amien Rais, Hanafi berorasi dihadapan massa loyakis bapaknya di depan gedung KPK RI, Senin 5/6 (foto: tas)

Jakarta,—Rencana Amien Rais datangi KPK dibuktikan sang lokomotif Refornasi Bangsa itu.

Amien Rais ke KPK tidak sendiri sekitar 600 loyalis lnya dari Ikatan Mahasiswa Muahammadiyah dan Barisan Muda PAN ikut mengantar mantaj Ketua Umum DPP PAN ini.

Tapi pimpinan KPK tidak mau menerima Amien Rais. “Alasan pimpinan KPK, tidak menerima Pak Amien Rais karena tidak terkait dengan kasus Alat Kesehatan (Alkes) yang tengah proses penegakan hukun,”ujar loyalis Amien Rais, Taslim yang ikut dalam barisan aksi mengantarkan mantan Ketua MPR RI ke KPK, Senin 5/6

Kepastian Amien Rais tidak diterima KPK setelah utusan Amien Rais, yakni Hanafi Rais, Drajat Wibowo dan Saleh Daulay serta dari presedium Aksi Bela Iskan 212, terlebih dahulu oleh KPK.

“Kita menemui minta kepastian kalau pimpinan bersedia bertemu bapak, maka bapak yang berada di sekitar sini kita jemput untuk bertemua dengan KPK, tapi KPK nggak mau juga, kita sebagai utusan tentu tak bisa memaksa,”ujar Hanafi Rais.

Amien Rais nemanya disebut menerima uang dari terdakwa Alkes diketahui setekah Jaksa KPK membacakan tuntutan di pengadilan dengan terdakwa mantan Menkes, Siti Fadilah.

“KPK silahkan tegakan hukum, tapi jangan dengan cara dzolim dan tidak berkeadilan, seseorang tersangkut kasus hukunlm itu ada prosesnya tidak asal sebut saja, apalagi menyebut nama Pak Amien Rais,”ujar Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar Muhayatul Chaniago dihubungi di Padang. (ruli)