Kuatkan Keluarga Peran Perempuan Penting, Nevi Zuairina Lantik ALPIND 50 Kota

oleh -99 views
ALPIND 50 Kota dilantik Hj Nevi Zuairina, Rabu 24/6-2021. (foto: dok/nzvoice)

Limapuluh Kota — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina hadir pada pelantikan pengurus ALPIND (Aliansi Perempuan Indonesia) yang merupakan sebuah Organisasi Kemasyarakatan yang terus eksis di Sumatera Barat khususnya, dan di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Nevi yang juga sebagai ketua ALPIND tingkat propinsi Sumatera Barat mengingatkan kepada seluruh pengurus daerah agar memegang teguh fokus utama perjuangan ALPIND yakni penguatan Keluaraga dalam Pembangunan Nasional.

“Visi ALPIND adalah Perekat Persaudaraan dan kontribusi dalam membangun Indonesia yang bermartabat berbasis nilai Agama dan Budaya. Untuk itu, Dalam rangka mewujudkan visi tersebut maka ALPIND Sumatra Barat mesti dapat mewadahi para perempuan dalam ikut serta berpartisipasi mengentaskan berbagai persoalan bangsa. Para perempuan di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Barat termasuk di Kabupaten 50 Kota ini mesti dapat ambil bagian secara proaktif dalam mengidentifikasi, menganalisa serta mencari solusi setiap permasalahan dan menjadi sarana dalam upaya pembangunan ketahanan keluarga, kebangsaan dan politik, “ujar Nevi, Kamis 24/6-2021.

Legislator PKS ini juga menambahkan, akan pentingnya membangun kemitraan serta kerjasama dengan berbagai pihak dan mengoptimalkan berbagai potensi yang ada pada masyarakat. Menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa dengan bingkai agama dan budaya.

“Core dari Alpind adalah Pengarusutamaan keluarga. Harus kita akui bahwa pengarusutamaan keluarga secara nasional masih dilakukan secara sektoral. Maka, oleh sebab itu ALPIND tidak bisa sendiri, harus berkoordinasi dengan organisasi lain. Untuk Tingkat kebijakan Nasional, ALPIND akan berkontribusi dengan mendorong lahirnya Undang-Undang yang benar-benar melindungi keluarga secara komprehensif,” ujar Nevi berpesan.

Politisi Perempuan Sumbar ini meminta kepada seluruh pengurus ALPIND, dengan dilantiknya 19 Pengurus Daerah kota/kabupaten se-Sumatra Barat yang insya Allah sebentar lagi akan dilaksanakan secara maraton termasuk yang saat ini dilakukan di kabupaten 50 kota, agar mengantarkan sumbangsih ALPIND masuk hingga ke pelosok Indonesia khususnya Sumatra Barat.

“Semoga dengan kondisi pandemi yang belum tahu entah kapan berakhirnya, tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap berkontribusi. Dengan tetap menjaga protokol covid jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Insya Allah dengan izin Allah semoga kita diberi kemudahan untuk melaksanakan visi misi Alpind yang tertuang dalam program program kerja masing masing bidang,” tutup Nevi Zuairina dalam sambutannya.(nzvoice)