Kunker Kepala Daerah Untuk Motivasi Masyarakat di Masa Pandemi

oleh -112 views
Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar Hefdi tegas kunjungan gubernur ke daerah sosialisasikan PPKM dan terapkan Prokes ketat, Jumat 16/7-2021. (foto: dok/adpim)

Padang, —- Kunjungan Kerja (Kunker) kepala daerah ke kabupaten dan kota di Sumbar ternyata bermanfaat sekali pada masyarakat daerah yang dikunjungi.

Apalagi saat masa pandemi covid-19, kehadiran gubermur dan wakil gubermur juga diuntukan dalam rangka sosialisasi dan melihat kesiapan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro atau Darurat.

“Sosialisasi itu sangat mangkus sebagai upaya membendung lajunya kenaikan angka positif virus korona, serta memotivasi gairah kehidupan masyarakat di masa pandemi ini,*ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Hefdi,SH.MSi di sela-sela kesibukannya di ruang kerja, Jum’at 16/7/2021.

Hefdi menyakinkaan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat bagian dari memotivasi agar aktifitas kehidupan masyarakat berjalan sesuai dengan PPKM dan masyarakat merasakan kehadiran pemerintah.

“Kita menyadari wabah covid 19, belum ada tanda-tanda kapan berakhirnya, namun kita mesti optimis. Kondisi ini tentu pemerintah perlu membangun kesadaran masyarakat untuk menyakinkan pentingnya protokol kesehatan serta bagaimana meningkatkan imun tubuh dan iman sebagai benteng diri menghadapi wabah covid 19,” ujarnya.

Hefdi juga menyakinkan Kunker Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar ke daerah-daerah selalu menerapkan Protokol Kesejatan (Prokes) ketat dan semua rombongan yang mendamping telah menjalankan vaksin.

“Dan di setiap pertemuan dengan masyarakat gubernur dan wakil gubernur selalu menyampaikan ajakan dan himbauan masyarakat untuk menjalankan Prokes yang benar serta juga mengajak mengikuti vaksin sebagai ikhtiar untuk sehat dan insya Allah terhindar dari wabah covid,” ungkapnya.(rilis: adpim/eko)