Kursi DPRD PKB Bertambah, Isu Parpol Pendukung Penista Agama tidak Mangkus

oleh -230 views
Ketua DPW Sumbar Febby Dt Bangso tetap bersyukur karena peroleh kursi PKB di DPRD provinsi, kota dan kabupaten hasil Pemilu 2019. (foto: dok)

Padang,—Gegap Gempita Parpol Pendukung 02 memenangkan kursi parlemen hampir di seluruh kabupaten dan  kota di Sumatera Barat, bahkan kursi pimpinan DPRD Sumbar dipastikan disii oleh kader pendukung Capres 02.

Tapi meski babak belur hasil Pilpres dan berimbas kepada perolehan suara Pemilu PKB di Dapil Sumbar 2, karena suara Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumbar Febby Dt Bangso tidak maksimal untuk mengantarkanya menjadi anggota DPR RI, Ketua DPW PKB Sumbar ini tetap bersyukur.

Alhamdulillah PKB selamat dari situasi menegangkan, turbulance electoral (suara turun drastis,red) dialami semua Parpol pendukung Jokowi di semua tingkat pemilihan, tapi PKB tetap leading dan fenomenal haislnya,”ujar Febby Dt Bangso dihubungi Sabtu 11/5 siang.

Menurut Febby, berakhirmya penghitungan suara tingkat kota dan kabupaten se Sumbar dan hari ini mungkin tuntas pula rekapitulasi suara Pemilu tingkat provinsi Sumbar, kursi DPRD Sumbar PKB naik 200 persen dari satu menjadi tiga kursi.

“Padahal semua parpol pendukung 01 hasil Pemilu dan perolehan kursi DPRD-nya rebah kuda. Tapi PKB berhasil menempatkan tiga kadernya di DPRD,  itu  naik 200 persen, 2014  PKB hanya punya kursi di DPRD Sumbar,”ujar Febby.

Selain provinsi, grafik positif capaian PKB Pemilu 2019 di Sumbar, yaitu bertambahnya kursi PKB di DPRD kota dan kabupaten di Sumbar.

Surprise dan di luar dugaan, turbulance electoral Parpol pendukung Capres 01, untuk PKB tidak berpengaruh, untuk kabupaten dan kota pada 2014 lalu memiliki 18 kursi sekarang menjadi 24 kursi, artinya 40 persen kenaikan perolehankursi PKB,”ujar Febby.

Febby Dt Bangso menyampaikan dengan fenomena 02 dan isue dimainkan kalau Parpol pendukung 01 adalah Parpol penista agama, tidak mangkus untuk Caleg DPRD PKB di Sumbar.

“Ah sudahlan soal perbedaan pilihan Capres kemarin imbasnya perih, kini tidak perlu lagi dipertentangkan, saat ini kita beriyo batido bangun nagari jo.kampuang lai (beriya-iya membangun negeri dan kampung), campakan perbedaan pilihan di Pemilu,”ujar Febby disebut-sebut tengah membidik calon bupati  di sebuah kabupaten di Sumbar.(ichobb/own)