Kursi Kosong Wawako Padang, Indra Dt Rajo Lelo : PAN Masih Berproses

oleh -356 views
Soal kursi kosong Wawako Padang, PAN kata Indra masih proses, semua kemugkinan bisa terjadi, Senin 19/4-2021. (foto: dok)

Padang,—Kursi korong Wawako Padang ternyata menarik untuk dicermati. Ada dua Parpol yang bisa mengusung calon Wawako ke pentas pemilihan di DPRD Padang.

Bagaimana PAN apakah legowo dengan calon Wawako dari kader PKS?. Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Raja Lelo menegaskan di internal PAN masih berproses.

“Bisa mendukung atau bisa pula tidak, kami masih menkaji asas manfaat untuk Kota Padang, pokoknya masih berproses dan segala kemungkinan masih terbuka, belum ada putusan final,” ujar Indra Dt Rajo Lelo dihubungi lagi tugas di Jakarta, Senin 19 April 2021.

Tapi meski belum final Indra Dt Rajo Lelo yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar ini tidak menapik ada kader PAN yang masuk pusaran calon pengisi kursi kosong Wawako Padang tersebut.

“Sebagai Parpol yang diberi hak oleh regulasi, bisa mengusung calon Wawako Padang ke pemilihan DPRD itu, tentu PAN punya kader ada, empat kader yang kita siapkan,” ujar Dt Rajo Lelo.

Bisik-bisik yang kedengaran di kalangan pers, ternyata PAN siapkan empat kader utamanya untuk Cawawako Padang itu, Ekos Albar.(Wabendum DPP PAN), Dody Delvi (Bendahara DPW PAN) dan Asnawi Bahar (Wakil Ketua DPW PAN) dan Amril Amir (Wakil Ketua DPRD Padang)

“Ahh kawan media kencang kali keingintahuannya, ya kita lihat saja nanti, toh saatnya PAN akan ungkap ke publik kok,” ujar Indra Dt Rajo Lelo.

Masuknya nama pengusaha nasional Ekos Albar tentu makin memperuncing kemana keputusan PAN terkait Cawawako Padang itu.

Ekos Albar selain punya kemampuan manejerial dan networking nasional dan regional, diyakini banyak pihak menjadi tandem penting dan klop dengan Walikota Padang defenitif Hendri Septa.

Ekos dihubungi media enggan berkomentar soal masuk namanya di pusaran figur pengisi kursi kosong Wawako Padang.

“Saya menghormati seluruh keputusan PAN, dan saya menghargai mekanisme yang dilakukan oleh Ketua DPW PAN, bang Indra Dt Rajo Lelo,” ujar Ekos berdiplomasi kader, Senin malam dihubungi. (tim)