Laga Klasik, SPFC Lumat Arema

oleh -750 views
oleh
750 views
Semen Padang FC lumat Arema 2-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumar 21/7 di H Agus Salim Padang. (foto: teha)
Semen Padang FC lumat Arema 2-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumar 21/7 di H Agus Salim Padang. (foto: teha)

Padang,—Laga Semen Padang FC kontra Arema bisa dibilang klasik, kedua tim sering jumpa di kompetisi resmi sepakbola nasional.

Terakhir laga yang sangat berbekas bagi pendukung Semen Padang FC (SPFC) saat ditekuk Arema dengan skor 5-2, pada waktu itu Gonzales melesatkan empat gol ke jala tim berjuluk Kabau Sirah.

Tapi, malam ini (Jumat 21/7) giliran Semen Padang melumat Arema FC dengan skor 2-0 pada pekan ke 16 Liga 1 Indonesia di Gor H Agus Salim Padang.

Semen Padang Berhasil memetik kemanangan penting di mana dua laga sebelumnya SPFC  meraih hasil imbang yakni Persija  dan Perserui.

Adalah Vendri Ronaldo Mofu memberi tanda SPFC meraih tiga poin sore tadi, dia mencetak gol pertama di masa injury time babak pertama setelah saling serang hingga menit ke 45.

Memasuki pertandingan babak kedua stadion semakin riuh oleh suporter Semen Padang yang rindu tim kesayangannya menang, dukungan tak henti-henti diberikan termasuk oleh suporter setia SPFC, The Kmers dan Spartacs dengan melakukan yel yel semangat kepada Marcel  menyanyikan yel yel buat tim kesayangannya.

Beruntung Semen Padang di mana pinalti didapat oleh tim berjuluk  Singo Edan pada menit 50, Gonzales sebagai algojo gagal menggetarkan gawang SPFC.

Arema yang tidak mau membawa pulang poin nol terus gencar menekan untuk memaksa pertandingan imbang, tapi skuad pertahanan Semen Padang sore tadi begitu disiplin menjaga setiap jengkal lini belakangnya.

Meski berada dibawah tekanan bergelombang Arema FC, namun memanfaatkan serangan balik yang terskenerio, menit ke 80, penyerang SPFC, Marcel justru berhasil menggetarkan gawang Arema, Marcel berhasil membarter umpan silang Irsyad Maulana dan mengecoh penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Meski Arema bekerja keras mengejar ketertinggalan tetap saja tak berhasil skor 2-0 bertahan sampai pluit panjang dibunyikan wasit.

Torehan tiga poin di H Agus Salim mengkatrol posisi SPFC ke peringkat 10 klasmen semengara Liga 1 Indonesia.(erwandi)