Lagi HM Nurnas Ingatkan Timsel KPID

oleh -105 views
Peserta lagi tes waaancara Pansel. KPID Sumbar, Selasa 19/10-2021 di Geding DPRD Sumbar lantai 1. (dok)

Padang — Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat HM Nurnas mengatakan, pihaknya mendorong serta bertegas kepada Timsel KPID Sumbar untuk bekerja secara profesional

Semua dilakukan DPRD melalui Komisi I tidak akan mengintervensi kepada Timsel KPID Sumbar

“Kami menyerahkan kepada Timsel, karena merupakan tanggungjawab Timsel KPID. Pihaknya mengharapkan terpilih komisoner KPID Sumbar diharapkan masyarakat Sumatera Barat,” ujar HM Nurnas, Selasa 19/10-2021

Menurut HM Nurnas proses seleksi KPID di Sumbar menyita perhatian heberapa provinsi di Sumatera.

“Kita telah dikunjungi DPRD Provinsi Bengkulu dan DPRD Provinsi Riau untuk studi banding tentang pemilihan Calon Komisioner KPID Sumbar. Pelaksanaan dilaksanakan sesuai Perka DPRD , DPRD melakukan Timsel, kalau tidak bisa dilakukan pemerintah daerah sesuai apa yang ditetapkan,”ujar HM Nurnas.

Pihaknya mendesak Timsel KPID didapatkan akan ketahuan dari hasil tertulis, psikotes , karena komisioner KPID orang harus memiliki kapasitas, kemampuan dan integritas

“Cara berbicara, cara penyampaian, bersikap dan semuanya menjadi penilaian timsel KPID Sumbar, kami yakin timsel, sesuai dengan apa kami amanah-kan kepada timsel untuk mendapatkan orang terpecaya dan tidak cacat hukum,” harap HM Nurnas.

Ditegaskan Nurnas, dalam seleksi KPID tidak ada intervnesi Daria manapun, kepada tim seleksi, karena sudah dipercayakan penuh, dengan memberikan SK, agar bisa bekerja optimal.

“Tidak ada intervensi terhadap Timsel, karena kami yakin, 5 orang tersebut memiliki sikap profesional, dalam menetapkan komisioner yang akan diserahkan pada kami komisi 1 DPRD Sumbar, mewakili lembaga ini,”ujar Nurnas.

Sekaitan dengan ketatnya seleksi calon komisioner Penyiaran tersebut, Ketua timsel calon KPID Sumbar Ilham Aldelano Azre mengatakan, pihaknya sesuai keputusan rapat bakal memilih calon komisoner KPID prosesional , mempunyai integritas , mempunyai kompetensi dalam bidang penyiaran, karena banyak aspek akan dilakukan.

“Kita sengaja memilih peserta calon komisoner KPID Sumbar mempunyai kompetensi dalam bidang penyiaran dan berintegritas, ” ujar Azre mengakhiri.(ndra)