Laksamana Hargianto ; Kunci Jualan Sapi Adalah Market

oleh -103 views
Danlatamal II Laksamana TNI Hargianto .(doc.riko)

Padang –Danlatamal II Laksamana TNI  Hargianto hadir dalam acara diskusi Tigabelasan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dengan tema ” Menggali Potensi Usaha K2JPS Untuk Kesejahteraan Anggota” sebagai salah satu nara sumber yang memberi beberapa pengalaman inspirasinya dalam usaha finansial, salah satu nya usaha jual beli sapi kurban.

Hargianto menceritakan Usaha yang sudah dijalankannya selama 10 tahun mulai dari pangkat Kolonel sampai saat ini Laksamana Pertama punya peluang yang sangat menjanjikan di sumbar karena masyarakat sumbar biasanya berkurban dengan sapi jarang yang berkurban dengan kambing, jadi penjualan sapi bisa meraih keuntungan yang tinggi.

Yang paling utama dalam usaha ini adalah market karena jika penjualan sapi tidak memiliki  pembeli maka sapi sebagus apapun tidak ada artinya, ungkap Hargianto

Telah ada 1000 ekor sapi yang berhasil dijual, pembelinya juga beragam mulai dari Presiden Jokowi serta Pejabat sampai masyarakat menjadi pelanggan sapi yang dijual Hargianto.  Pola penjualan sapinya sama dgn alfamart.

“Kita sediakan tempat, peternak lah yang datang membawa sapi yg mau di jual. Tempat yg di cari adalah tempat yang dekat dengan pangan dan spot spot penjualan”.ungkap nya.

Sembari berseloroh Hargianto juga mengatakan untung jual sapi ini  setahun bisa dapat 1 mobil fortuner. Kendati demikian resiko rugi jual sapi pasti ada namun tentunya dengan ada bimbingan dan kerjasama dengan DMI DKI dalam marketingnya maka segala resiko bisa kita minimalisir dan kedepannya mungkin perlu juga ada koperasi dalam menjalankan usaha jual sapi. (monsis)