Lakukan Patroli Wilayah, Polres Pessel Ingatkan kembali Prokes

oleh -110 views
Polres Pessel getol kampanye Prokes kepada masyarakat dalam bentuk patroli wilayah, Minggu 18/7-2021. (foto: dok/ori)

Painan, —Jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) terus getol mengajak masyarakat, pedagang dan pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pendemi covid -19 masih mendera di hampir seluruh wilayah di Indonesia, permasuk Pessel.

Agar penyebaran pandemi covid -19 bisa diminimalisir, selain vaksin jajaran Polres Pessel mengajak agar masyarakat tetap mengunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Minggu 18/7-2021 pukul 09.00 Wib, dimulai dari halaman Mako Polres Pesisir Selatan polisi melaksanakan patroli himbuan pada masyarakat, pedagang dan pengendara. Kali ini konsentrasi kampanye Prokes Temerminal Sago, Kecamatan IV Jurai.

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.I.K melalui Kasat Pol Air Polres Pessel ( Pimpin Regu C) Iptu. Rosa Harisman mengatakan, sesuai arahan dan petunjuk pimpinan tim untuk  melakukan himbauan kepada masyarakat di Pasar Sago, Kecamatan IV Jurai.

Diungkapkan Rosa, pada masyarakat, pedagang dan pengendara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan segera pulang kerumah setelah membeli kebutuhan nya. Dan, Setiba di rumah agar segera mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Tetap menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengigat masih terus terjadi lonjakan pasien positif covid-19,” ajaknya.

Selain himbuan lebih jauh Kasat Pol Air Polres Pessel ( Pimpin Regu C) Iptu. Rosa Harisman dalam rangka memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pessel. Mengingat saat sekarang hari libur dan Kab. Pesisir Selatan merupakan salah satu Daerah kunjungan Wisata.

“Kita berharap dengan patroli ini, masyarakat, pedagang dan pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran pendemi Covid -19 bisa diminimalisir di wilayah hukum Polres Pessel,” ujarnya. (ori)