Lamak Bana #YoSabanaLamak, Hostnya Dekan Fateta Loh

oleh -114 views
Dekan Fateta Unand Dr.Ir Feri Arlius M.Sc sebut rendang padang rendah kolestrol, Rabu 17/2 di Padang. (foto: dok/own)

Padang,—Pariwisata di Sumbar daya tarik nomor satu itu adalah kuliner khas Sumbar. Bahkan berdasarkan survey kuliner menjadi buruan turis domestik datang ke Sumbar.

Bahkan rendang dibully karena lemak jahat, ternyata tidak, kata Dekan Fekultas Teknokogi Pertanian (Fateta) Unand, Dr. Ir Feri Arlius Dt Sipado M.Sc, rendang padang minang itu kolestrolnya 50 miligram, masih jauh di batas aman, kolestrol orang dewasa 300 miligram

Apalagi Rendang diracik dengan bumbu rempah yang kaya dengan anti oksidan.

“Tidak ada kolestrol tinggi di randang, itu hasil riset dari Labor Fatetat Unand yang menghasilkan rendang aman dikonsumsi,” ujar Dekan Fateta Unand sekaligus Host Lamak Bana, Rabu 17/2 di Mahakam Resto Padang didampingi Manajer Padang TV Defri Imunk Muyadi.

Ingin tahu khas dan lamak bana kuliner khas Sumbar ayo saksikan di Padang TV setiap Sabtu pukul 16.00-1630 Wib atau di yuotube Padang TV. #YoSabanaLamak

Khasnya kuliner minang tak hanya soal lamak bana dan #YoSabanaLamak saja, karena program kerja sama Fateta Unand dengan host Dekan Dr Ir Feri Arlius Dt Sipado M.Sc tentu ada narasi renyah dengan ilmiah berangkat dari penelitian Fateta Unand.(own)