Langsung Ke Lokasi Bencana Cianjur, Baznas Dharmasraya Serahkan Rp.20 Juta

oleh -32 views
Baznas Dharmasraya serahkan langsung nantuan untuk korban gempa Cianjur disaksikan Bupati Sutan Riska. (minfo-dms)

Cianjur,— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya turut membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan menyerahkan uang tunai sebesar Rp.20 juta.

Bantuan itu diserahkan Ketua Baznas Dharmasraya, Z Lubis kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman, serta turut disaksikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat penyerahan satu ton rendang dan bantuan lain dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Selasa 29/11-2022.

Dalam keterangannya Ketua Baznas Dharmasraya Z. Lubis mengatakan bantuan ini diambilkan dari dana zakat pada program Dharmasraya Peduli sub kegiatan Tanggap Bencana.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa di Cianjur,” ucap Z. Lubis.

Z. Lubis menerangkan, secara total Baznas Dharmasraya telah menyumbangkan Rp.50 juta untuk korban gempa Cianjur. Karena sebelumnya Baznas juga menyerahkan dua ekor sapi senilai Rp.30 juta untuk dimasak rendang bersama Pemkab, Sabtu 26/11-2022 lalu.

Z. Lubis yang hadir bersama Dandim 0310/SSD, Letkol Endik Hendra Sandi dan Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah turut mendapingi Bupati Sutan Riska, meninjau titik-titik pengungsian di Cianjur.

Dalam kesempatan itu, Sutan Riska mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa dan bergotong royong membantu saudara-saudara yang sedang ditimpa bencana.

“Setelah ini kita akan mengupayakan bantuan recovery atau pemulihan, supaya masyarakat Cianjur segara pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” tutur Ketua Umum Apkasi itu.

Bupati Cianjur, Herman Suherman menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya atas bantuan kepada masyarakatnya yang ditimpa musibah, termasuk bantuan Baznas Dharmasraya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh donatur atas bantuannya, mudah-mudahan apa yang kami terima pada hari ini dapat meringankan beban warga masyarakat kami dalam menghadapi cobaan ini”, tutur Herman Suherman.(yan)