Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19 Diapresiasi Suhatri Bur

oleh -108 views
Suhatri Bur resmikan vaksinasi untuk lansia di PT Japfa Batang Anai Padang Pariaman, Kamis 10/6-2021. (foto: dok/med)

Padamg Pariaman,—Bupati Suhatri Bur, SE. MM. membuka resmi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kelompok Lansia Jambatan Layang (Jablay) Batang Anai, Kamis 10/6-2021 di Kantor PT. Japfa Comfeed Indonesia.

Pembukaan Vaksinasi untuk Lansia Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs. H. Yutiardy Rivai, Apt. Kepala DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman Rudi Rilis, SSTP. MM. Kasat Bimas Polres Padang Pariaman serta Anggota dan Tim Urkes Polres Padang Pariaman, Kepala KUA Kecamatan Batang Anai serta tokoh masyarakat setempat.

Vaksinasi untuk Lansia ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan PT. Japfa Comfeed Indonesia, yang dilaksanakan untuk 150 orang. Terdiri dari 50 orang Lansia dan 100 orang masyarakat sekitar.

Kepala Operasional wilayah Sumatera (Head of feed operation of Sumatera) PT. Japfa Comfeed Indonesia Anwar Tandiono menjelaskan. Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam menekan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Suhatri BurĀ  mengapresiasi kepada Kelompok Lansia Jablay, yang sudah ikut mendukung program Pemerintah sebagai peserta vaksinasi covid-19. Lansia memiliki kondisi fisik yang lemah, yang paling rentan menjadi sasaran penularan covid-19.

“Karena itu Lansia harus divaksinasi dan dilindungi dari ancaman Covid-19. Makanya Dinas Kesehatan dan jajarannya sangat gencar menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi, agar Lansia kita terhindar dari wabah Covid-19. Vaksin yang digunakan, InsyaAllah aman dan halal serta sudah lulus uji klinis,”ujar Suhatri Bur.

Bupati Suhatri Bur juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Terutama kepada pihak Japfa Comfeed Indonesia, yang selalu ambil bagian dalam kegiatan pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.

“Covid-19 belum ada obatnya, sehingga itu mengantisipasi penularannya saya ajak seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19. Tetap melakukan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Semoga dengan disiplin Prokes Covid-19, Padang Pariaman menjadk daerah zona hijau, Insya Allah, “ujarnya.(rilis: kominfo/med)