Lapas Dharmasraya Sembelih Sapi dam Kambing

oleh -63 views
Lapas III Dharmasraya gelar ritual religi Idul Adha, solat ied dan pemotongan hewan qurban, Minggu 10/7-2022. (eek)

Dharmasraya— Di awali dengan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 Hijrah pagi, setelah itu kebiasaan di Sumbar dilanjutka  dengan sembelih hewna qurban.

Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kabupaten Dharmasraya dilaksanakan sholat Ied san  dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo.

Pelaksanaan rangkaian religus Idul Adha di Lapas III ini sudah dua tahun tidak melakukannya karena pandemi covid-19.

Tapi Minggu pagi tadi kembali digelar ritual religi Idul Adha, sholat ied diikuti ratusan Warga Binaan Lapas Kelas III Dharmasraya dilanjutkan dengan semvlbelih hewan qurbadi di alaman dalam Lapas Kelas III Dharmasraya tersebut.

Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Juwanda Metria kepada awak media mengatakan melakukan ibadah Idul.Adha dan sembelih sapi qurban.

“Melakukan sholat Idul Adha kemudian dilanjutkan pemotongan hewan korban 2 ekor hewan qurban di antara nya 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing antusias Warga Binaan cukup semangat sekali,” ujar Budi.

Setelah sekat pandemi dibuka Presiden Joko Widodo tahun ini sudah dibolehkan kegiatan sholat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

“Kami dilingkungan Lapas Kelas III Dharmasraya melakukan kegiatan sholat Idul Adha pada hari ini, dengan ada kegiatan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan keluargaan baik secara petugas Lapas dengan Warga Binaan serta keluarga Warga Binaan yang membesuk ke Lapas Kelas III Dharmasraya ini,” ujar Budi Setyo Prabowo (eek)