Layanan KB Gratis Peringati Harganas di Dharmasraya

oleh -128 views
Ny Dewi Sutan Riska pimpin peringatan Harganas ke 27 bertemakan Sejuta Akseptor se Indonesia di Dharmasraya, Senin 29/6 (foto: dok/ssd-dms)

Dharmasraya,—-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 di Dharmasraya diperingati dengan Layanan KB Gratis ke kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya bertemakan Sejuta Akseptor di seluruh Indonesia.

Peringatan Harganas di Dharmasraya serentak diberbagai tempat pelaksanaannya serentak. Seperti di Poskesri Marga Makmur Beringin Sakti Kecamatan Timpeh dan Poskesri Batu Rijal kecamatan Padang Lawas, Senin 29/6.

Kegiatan ikut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska didampingi oleh Dandim 0310/SS yang diwakili Periwira Penghubung Mayor Inf Ahmad Muzani CH dan Danramil 03 Pulau Punjung Mayor CAJ Tuti Hndayani. Ada juga unsur perwakilan Pemerintah Kabupaten serta Tokoh masyarakat dan ibu ibu peserta Keluarga Berencana.

Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, mengatakan kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 pada masa pandemik covid-19 saat ini, gerakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor untuk pengendalian penduduk.

“Maka dari itu, kami berharap kepada masyarakat, terutama pasangan usia subur, untuk dapat merencanakan kelahiran. Tunda dulu kehamilan di masa pandemi ini, karena rentan beresiko. Apalagi bagi yang sudah punya dua anak, baiknya di stop saja,” ujar Dewi.

Kaya Dewi, KB bukan hanya untuk mengatur jarak kelahiran terhadap anak, namun juga bertujuan untuk membentuk keluarga berkualitas.

“Pemerintah mencanangkan program dua anak cukup itu agar kita bisa lebih memaksimalkan perkembangan anak, agar mereka tumbuh menjadi generasi yang berkualitas,”ujar Dewi.

Gerakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang melibatkan lintas sektor di antaranya TNI dan POLRI ini dapat terlaksana dengan baik dan mencapai target yang diharapkan.

Sementara itu Dandim 0310/SS diwakili Periwira Penghubung Mayor Inf Ahmad Muzani CH mengatakan pihak TNI AD sangat mendukung program kegiatan Gerakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang di adakan di daerah ini.

“Kegiatan Hari Keluarga Nasional ke 27 bertujuan untuk menjadikan keluarga hebat, sejatera serta terencana untuk kependudukan di Indonesia. Kita berharap kedepannya dengan kegiatan ini sesuai dengan program yang telah direncanakan untuk masyarakat indonesia,”ujar Mayor Inf Ahmad Muzani CH (ssd-dms)