Lebih Dekat dengan Paskibraka Kota Padang, Ayes : Lebih Disiplin dan Bisa Menghargai Waktu

oleh -304 views
Ayes, satu dari 19 Paskibraka berlatih keras menuju seleksi provinsi. (foto: dok/fikri)

Padang,— Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASIBRAKA) tingkat Sumatera Barat tunggal menghitung hari, 19 Paskibraka Kota Padang terus digenjot baik fisik, mental, baris berbaris, minat bakat dan lain-lain untuk menghadapi seleksi provinsi itu.

Beruntung media ini bisa mengikuti perkembangan pasukan penggerek bendera, bahkan lewat reporter Zulfikri, mulai hari ini akan mewawancarai satu persatu sang penggerek bendera pusaka Kota Padang lewat sajian ‘Lebih Dekat dengan Paskibraka’.

Ayesha Hendari Siswi SMA N 6 Padang, Ayes sapaan akrapnya, terlanjur jatuh cinta dengan Paskibraka, meski Ayes bercita-cita menjadi pramugari, uihh kerenn.

Ayes mengikuti dunia tegap gerak ayunkan langkah dan tangan serentak, indah dilihat banyak orang, karena dia termotivasi awalnya  dari menonton upacara bendera di televisi dan melihat pembawa baki bendera.

“Sejak saat itu Ayes ingin sekali menjadi seorang Paskibraka,” ujarnya saat istirahat latihan, Kamis 1/4-2021 di GOR H Agus Salim Padang.

Memulai latihan dari SMP, Ayes terus berusaha memperbaiki dirinya supaya bisa bersempatan mejadi seorang Paskibraka. Puteri kelahiran Padang 17 Desember 2005 ini mengatakan dia ingin menjadi Paskibraka dan menjadi pembawa baki, luar biasaa.

Selain itu Ayes disupport keluarga terutama kedua orangtuanya yang menyemangati Ayes mengejar keinginannya tadi.

“Allhamdulillah kedua orang tua Ayes support habis, agar aku semangat dan berlatih keras, apalagi menuju seleksi provinsi,”ujar Ayes.

Satu pelajaran berharga didapat Ayes ikut seleksi dan menjadi Paskibraka Kota Padang, dirinya berubah terutama soal waktu.

” Ya kak, sejak mengikuti rangkaian seleksi Paskibraka tingkat Kota Padang ada perubahan terhadap diri Ayes yaitu lebih disiplin dan lebih bisa menghargai waktu”, ujar Ayes.

Kini peluang menjadi Paskibraka Provinsi atau pun nasional sudah di depan mata. Ayoo siswa jadilah pengharum nama Kota Padang. Dulu Bisa Sekarang maupun Nanti Pasti Bisa, Paskibraka Padang Siap meneruskan tradisi, tampil sebagai pasukan penggerek bendera di Istana.

“Isnya Allah,  Aamiin, terima kasih kepada pelatih, pembina dan kakak ssnior atas bimbingannya selama ini,” ujar Ayes.(fikri)